Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Tingkatkan Terus Kompetensi Pegawai Kantor SAR Banjarmasin


Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Banjarmasin menjadi agenda kedua dalam rangkaian kunjungan kerjanya hari ini (11/4/2022).   Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi dihadapan seluruh pegawai dan pejabat Kantor SAR Banjarmasin menekankan bahwa tugas kita berkenaan langsung dengan kemanusiaan untuk itu harus selalu siap siaga.

"Apa yang harus disiapkan dalam melaksanakan tugas kemanusiaan, pertama SDM nya dalam keseharian harus terencana. Kedua meningkatkan kompetensi masing-masing baik pejabat maupun pegawainya. Biarpun pendidikan itu belum waktunya tetapi sudah bisa diberikan segera diberikan sehingga kesiapsiagaannya menjadi prima. Ketiga peralatan yang ada harus sering digunakan untum berlatih dan juga dipelihara sebaik mungkin," ujar Kabasarnas saat memberikan pengarahan.

Kepala Basarnas juga menghimbau untuk rescuer harus meningkatkan kemampuan dirinya, ada banyak waktu luang yang bisa digunakan. Bagi lulusan SMA lanjutkan S-1, yg sdh S-1  lanjut pasca sarjana.

Pada kesempatan ini Kabasarnas juga mengunjungi kapal-kapal milik Kantor SAR Banjarmasin mulai dari 28 meter sampai 40 meter. Kabasarnas berpesan agar kapal-kapal yang ada benar-benar dirawat dengan agar saatnya digunakan bisa digunakan.  (Nv)



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Nisa
11 April 16:00 WIB