Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


TIM SAR GABUNGAN TEMUKAN BOCAH YANG TENGGELAM DI KALI CILIWUNG


Bogor - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan jasad korban yang tenggelam di kali Ciliwung pada jumat (12/8) pagi tadi sekitar pukul 09.35 WIB. Korban yang diketahui bernama Albani Riski Oktara (11) ditemukan oleh tim penyelam melalui proses penyelaman dalam keadaan meninggal dunia.

 "Korban kita temukan pagi ini oleh tim penyelam dalam kedalaman kurang lebih 4 meter dengan radius 20 meter dari lokasi kejadian kemudian selanjutnya korban dievakuasi ke rumah duka untuk proses selanjutnya oleh pihak keluarga.” Ungkap Fazzli, S.A.P., M.Si., Kepala Kantor SARJakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. Beliau juga mengungkapkan turut berbelasungkawa atas musibah yang dialami korban dan mengucapkan rasa terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada unsur SAR gabungan yang telah melakukan pencarian hingga akhirnya korban ditemukan.

Tim SAR gabungan mulai pagi tadi melakukan upaya pencarian dengan mengerahkan personil serta perlengkapan dan membagi area pencarian menjadi 3 (tiga), dimana tim pertama melakukan pencarian dengan menyisir di sepanjang aliran Kali Ciliwung menggunakan perahu karet hingga radius 5 KM dari lokasi kejadian, tim kedua melakukan pencarian dengan pengamatan secara visual melalui jalur darat di bantaran Kali Ciliwung hingga radius 4 KM dari lokasi kejadian, dan tim ketiga melakukan pemasangan rescue net (jaring) kemudian dilanjutkan dengan proses penyelaman dengan kedalaman 4 meter dengan radius 20 meter dari lokasi kejadian.
Unsur SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR hari ini terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Damkar Kota Bogor, BPBD Kota Bogor, Polsek Tanah Sereal, Damkar Kab. Bogor, BPBD Kab. bogor, Koramil Tanah Sereal, Satpol PP Kota Bogor, Kelurahan Sukaresmi, PMI, Tagana Kota Bogor, POLMAS, Satgas Ciliwung, PORKAP Bogor, IEA Bogor Raya, Kalibaru Respon Unit, Sabara Bogor Kota, Pramuka Sakawiraka, Relawan Sadulur, Babinsa, Khamtibmas, Salam Aid, Repotin, SAR MTA, Aviation Volunteer Indonesia, Rimba, APPI, Komando Rescue, Sakti Kota Bogor, Jabar Quick Response, BPBD Kab. Bogor, BKO Tansa, Tagana Kota Bogor, Garda Prabowo, Uar Korda Bogor, Pandawa Rescue, Forum lintas relawan, Trantib, Repotin dan masyarakat.

Diketahui yang bernama Albani RIski Oktara (11) tenggelam pada kamis (11/8) sekitar pukul 13.00 WIB ketika sedang berenang di Kali Ciliwung tepatnya di Perumahan Graha Grande, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat.

HUMAS KANTOR SAR JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
12 August 10:00 WIB