Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


TIM SAR GABUNGAN BERHASIL TEMUKAN KORBAN  TENGGELAM SAAT MEMANCING IKAN DI PATAI HUMA DESA BUKAMBERO KECAMATAN KODI UTARA KABUPATEN SUMBA BARAT DAYA


Kupang---Kamis (4/02) Pukul 13.40 Wita, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang menerima laporan dari Kapolsek Kodi Utara tentang kejadian kondisi membahayakan manusia 1 (satu) orang jatuh dari tebing saat memancing ikan di Pantai Huma Desa Bukambero Kecamatan Kodi Utara Kabupaten Sumba Barat Daya NTT.

Dari Laporan yang diterima diketahui bahwa pada hari Rabu (3/02) pukul 23.00 Wita satu orang jatuh dari tebing dan tenggelam saat memancing ikan di Pantai Huma Desa Bukambero Kecamatan Kodi Utara Kabupaten Sumba Barat Daya.

Diketahui korban sebagai berikut :
Nama         : Petrus Poka Tena
Umur                : 36
Jenis kelamin : Laki-laki 

Kamis (4/02) pukul 14.05  Wita diberangkatkan Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Waingapu berjumlah 6 (enam) orang dengan menggunakan 1 (satu) unit Rescue CAR Box dilengakapi palsar laut lainnya menuju lokasi kejadian jarak tempuh 186 KM guna melaksanakan operasi SAR.

Pukul 18.26 Wita, Tim Rescue mendapat informasi dari Kalak BPBD Kabupaten Sumba Barat Daya bahwa Pukul 16.05 Wita korban berhasil ditemukan  Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal. Selanjutnya dievakuasi dan lansung diserahkan ke pihak keluarga. 

Unsur SAR yang terlibat antara lain : Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Pos Pencarian dan Pertolongan Waingapu, BPBD Kabupaten Sumba Barat Daya, Polsek Kodi Utara, Polairud Waikelo,Keluarga korban dan masyarakat setempat.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Daru Nugroho
4 February 14:15 WIB