Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Tim SAR Evakuasi Pemanjat Tower Baliho di Kota Maumere


Jumat (02/09/2022) tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi Agustinus Woro, seorang demonstran yang memanjat tower baliho di Kota Maumere Sikka. Laporan tersebut diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere dari Polres Sikka. Agustinus Woro diketahui memanjat tower sejak pukul 04.00 pagi dan telah dibujuk oleh Satpol PP namun hingga malam tetap enggan turun.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere mengatakan setelah menerima informasi, diberangkatkan tim rescue yang terdiri dari 10 orang dilengkapi dengan peralatan SAR mountenering untuk mengevakuasi korban. Lalu menambahkan sebelum tim rescue memanjat tower baliho dilakukan negosiasi terlebih dahulu terhadap Agustinus sekitar pukul 20.20 Wita agar turun dari tower tersebut.

"Selang satu jam setelah diadakan negosiasi sekitar pukul 21.00 Wita Agustinus Woro menyetujui untuk turun dari tower, dan sekitar pukul 21.13 Wita tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi Agustinus Woro turun dari Tower Baliho, selanjutnya Demonstran Agustinus Woro dievakuasi menuju Polres Sikka.”

Tim SAR Gabungan yang melaksanakan Operasi SAR terhadap Demonstran Agustinus Woro diantaranya Tim Resce Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, Polres Sikka, Polsek Alok, Kodim 1603 Sikka, Satpol PP Kab.Sikka dan PMKRI Maumere.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Nisa
2 September 12:00 WIB