Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


SEORANG PRIA TENGGELAM DI BENDUNGAN NAPUN GETE SIKKA TIM SAR GABUNGAN LAKSANAKAN PENCARIAN


Maumere, 31/08/2022. Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere menerima informasi dari Kepala Polsek Waigete Bapak Wayan bahwa telah terjadi kondisi membahayan manusia seorang pria bernama Gervasius Gedi usia 46 Tahun beralamat di Desa Ilinmedo Kab.Sikka tenggelam di Bendungan Napun Gete Kab.Sikka.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere selaku SMC (SAR Mission Coordinator) Lalu Wahyu Efendi,S.Sos.,M.M. mengatakan bahwa “Kami telah memberangkatkan Tim Rescue sebanyak 10 Orang untuk bergabung dnegan Tim SAR Gabungan lainnya, pada pelaksanaan pencarian korban Bapak Gervasius Gedi kami menurunkan peralatan selam 2 set, Aqua Eye (alat yang berfungsi mendeteksi korban di bawah air) dan rubber boat 30 PK Kantor SAR Maumere. Pada Pukul 10.50 Wita Tim Rescue Kansar Maumere Tiba di lokasi kejadian dan langsung melaksanakan pencarian korban, hingga pukul 14.00 Wita pencarian korban masih nihil. Mari Kita semua berdoa dan memberi dukungan kepada seluruh Tim SAR Gabungan agar dapat segeran menemukan korban hari ini.”

Tim SAR Gabungan dalam pencarian korban hari ini diantaranya Kansar Maumere , Polres Pospol Talibura, Kodim 1603 Sikka. Koramil 1603-02 Talibura, Polsek Waigete , Polair Maumere serta Masyarakat dan Keluarga Korban.

Sebelumnya Kronologi yang dihimpun Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere bahwa sekitar Pukul 20.00 wita Korban yang selesai mengikuti upacara adat di Desa Werang dan hendak menuju desa Linmedo dengan melewati Bendungan Napun Gete, teman korban menggunakan rakit dan menarik rakit korban menuju darat, saat temannya telah sampai didarat korban sudah tidak berada di atas rakitnya lagi.

 

 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Maumere
31 August 12:20 WIB