Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


SELURUH KORBAN KECELAKAAN SPEED BOAT DI KONDO BERHASIL SELAMAT


Merauke (13/09) - Tadi malam tepatnya pukul 00.30 wit, dua korban lagi berhasil selamat setelah berenang menuju ke daratan di pesisir pantai Blatar seperti 2 (dua) rekannya yang lain yang juga selamat sebelumnya. Hal ini dikonfirmasi oleh pemilik speed boat yang dihubungi pagi ini pukul 07.21 wit. Dua korban selamat ini yakni Nahom dan Deni. Arifay, pemilik speed boat menceritakan bahwa dia dihubungi masyarakat pesisir pantai di daerah kampung Blatar yang memberitahukan bahwa ada dua korban lagi ditemukan dalam kondisi selamat.

(Tim melakukan de briefing usai melakukan operasi SAR; foto:humas)

Pagi ini juga tepat pukul 06.00 wit, 1 (satu) tim rescue beranggotakan 7 (tujuh) personil bergerak menuju lokasi area pencarian mempergunakan Rigid Inflatable Boat. Tepat pukul 08.25 wit pemilik kapal kembali melaporkan bahwa 1 (satu) korban terakhir atas nama Zakarias berhasil ditemukan selamat. Korban terakhir ini ditemukan perahu semang dan kemudian dievakuasi ke darat. Jadi secara keseluruhan dari kelima korban, semuanya berhasil selamat dan dari daerah Blatar akan segera di evakuasi menuju ke pantai Lampu satu Merauke saat air pasang siang atau sore ini. Dengan demikian maka operasi SAR atas kecelakaan speed boat ini dinyatakan selesai dan ditutup.

Diberitakan sebelumnya bahwa pada tanggal 12 September 2022 kemarin, sebuah speed boat pencari ikan dilaporkan tenggelam di perairan Kondo usai dihantam ombak besar. Terdapat 5 (lima) orang diatas speed boat tersebut.(dwb/hms)



Kategori Berita Kansar , General Berita , Kecelakaan kapal , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Minsar
13 September 11:00 WIB