Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


SEA TRIAL KECANGGIHAN KN SAR GANESHA 105 MILIK BASARNAS DI PERAIRAN BATAM


Dipimpin Deputi Bidang Sarana Prasarana dan Sistem Komunikasi (Desarprassiskom) Marsda TNI Indra Jaya, S.E., hari ini telah dilaksanakan Sea Trial terhadap Kapal Baru milik BASARNAS KN. SAR Ganesha 105 di Perairan Batam, Kamis (16/02/2022).

Kapal bertolak dari Galangan Kapal PT. Karimun Anugrah Sejati (KAS) menuju perairan Batu Ampar, Perairan Nongsa yang di rencanakan setelah Pelaksanaan Sea Trial kapal tsb akan berlayar menuju Jakarta.

Sea trial tersebut sebagai prosedur wajib terhadap kapal baru untuk menguji kemampuan kapal, mulai dari permesinan, olah gerak, kecepatan, navigasi, system komunikasi, sekoci keselamatan, jangkar, water canon, dan peralatan lain yang terpasang di kapal.

“Kami harus memastikan bahwa kapal ini berfungsi dengan baik, baik secara fisik maupun perangkat-perangkat yang ada di dalamnya,” tegas Depsarprassiskom Marsekal Muda TNI Indra Jaya, S.E yang didampingi Direktur Sarpras Marsekal Pertama TNI Awang Kurniawan, S.T., M. Si, Direktur Operasi Brigadir Jenderal TNI (Mar) Wurjanto, M.Han, Direktur Bina Ketenagakerjaan Marsekal Pertama TNI M. Somin, S. Sos, Kasubdit Har Kolonel Achamd Espandiari, S.E., serta para Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang Slamet Riyadi, S. H.

“Mudah-mudahan dengan hasil sea trial kapal ini mampu memberikan kontribusi nyata bagi pelayanan pencarian dan pertolongan sebagaimana peruntukannya,” tegas Indra Jaya



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : tanjungpinang
16 February 17:38 WIB