Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Satu Orang Hanyut di Sungai Desa Pangkusa, Tim SAR Lakukan Pencarian


Rabu (7/9/2022) Salim Modanggu (56) dilaporkan belum kembali dari mencari ikan di Sungai Desa Pangkusa. 1 tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Kotamobagu dikerahkan menuju ke lokasi kejadian. Namun sampai sore hari ini hasil pencarian masih nihil.

Keluarga korban bersama masyarakat sudah melaksanakan pencarian mandiri selama 2 hari tapi belum menemukannya. Keseharian korban hanya mencari ikan dari siang sampai sore hari. Hasil pencarian mandiri hanya menemukan alat setrum ikan milik korban di pinggiran sungai.

1 tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Kotamobagu dikerahkan menuju ke lokasi kejadian. Pencarian yang juga melibatkan Polsek Sangkub,TNI, BPBD, pemerintah setempat, masyarakat, dan keluarga korban dilakukan dengan menyisir pinggiran sungai  menggunakan perahu karet. Namun sampai sore hari ini pencarian korban masih nihil.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado Monce Brury menghimbau agar tim SAR gabungan selalu kompak dan saling berkoordinasi mengingat di sungai tersebut terdapat buaya sehingga.

"Tim yang terlibat agar berhati hati dalam melaksanakan pencarian, jangan memaksakan kehendak sendiri tanpa mengikuti adat istiadat yang berlaku di daerah tersebut, agar masyarakat setempat membantu pencarian ini mengingat sungai tersebut terdapat buaya liar, tetap waspada dan safety nya perlu di tingkatkan," ujarnya. (Nv)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Nisa
7 September 17:00 WIB