Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Sarasehan dalam rangka HUT Basarnas Emas


Mengusung tema “Strategi Penguatan Aspek-aspek Utama Penyelenggaraan SAR guna Memberikan Pelayanan yang Optimal”, Basarnas selenggarakan Sarasehan pada hari terakhir Rapat Kerja Nasional (Rakernas), Kamis (24/2/2022) di Ruang Serbaguna Gedung Basarnas Lantai 15, pukul 09.30 wib - selesai.

Sarasehan merupakan wadah atau ajang untuk berdiskusi. Dalam hal ini, Basarnas mengundang beberapa Pemateri yang memiliki keterkaitan sebagai Potensi SAR untuk berdiskusi bersama sekaligus berkoordinasi dalam tugas SAR. Beberapa Pemateri yang hadir pada kesempatan ini antara lain Bapak Muslich selaku Head of Security Division PT. Astra Indonesia, materi yang disampaikan terkait Potensi SAR yang dimiliki oleh Perusahaannya. Pemateri kedua yaitu Robben Rico sebagai Sekretaris Ditjen Linjamsos Kementerian Sosial yang menyampaikan materi mengenai Peningkatan Peran Potensi/Sumber Daya dalam Penyelenggaraan SAR. Dilanjutkan oleh Henky Hotma Parlindungan, MM selaku Staf Ahli Menteri Bidang Manajemen Krisis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai Pemateri ketiga yang menyampaikan materi mengenai Peran Sektor Pariwisata dalam mendukung Penyelenggaraan SAR, serta materi Penguatan Kepemimpinan Kolaboratif dalam Penyelenggaraan Penyelamatan dan Evakuasi di Daerah menjadi materi terakhir yang disampaikan oleh Dr. Drs Bahtiar, M.Si selaku Direktur Jenderal Politik dan PUM Kementerian Dalam Negeri.

Kemudian, agenda Rakernas dilanjutkan dengan Penandatangan Perjanjian Kinerja dan Rencana Penarikan Anggaran Tahun 2022. Adapun Perwakilan pelaksanaan penandatanganan Perjanjian Kinerja dan Rencana Penarikan Anggaran Tahun 2022 antara lain Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi selaku Kepala Basarnas, Marsekal Muda TNI F. Indrajaya selaku Deputi Bidang Sarana dan Prasarana dan Sistem Komunikasi, Agus Haryono, S.S., MBA selaku Direktur Kesiapsiagaan serta Hendra Sudirman, S.E., MSi selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Jakarta yang mewakili seluruh KPP di lingkungan Basarnas.

Selanjutnya, Penyerahan Penghargaan Penilaian Kinerja Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang terdiri dari 11 Kategori Penilaian diwakili oleh Pemenang Kategori Bidang Kesiapsiagaan. KPP Denpasar, KPP Balikpapan, KPP Pekanbaru, KPP Palembang, KPP Merauke dan KPP Mentawai mewakili menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kepala Basarnas.

Sampai dipenghujung kegiatan Rakernas hari ini, Kepala Basarnas menyampaikan beberapa hal terkait Kepemimpinan yang harus menjadi pedoman bagi seluruh Kepala KPP dilingkungan Basarnas.
“Enam hal yg mendasari Kepemimpinan yaitu integritas, loyal, komitmen, semangat, tegas, dan tidak mementingkan diri sendiri” jelas Kepala Basarnas dalam arahan yang disampaikannya sekaligus menutup secara resmi Kegiatan Rakernas ini. (Put)



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Albert
24 February 17:30 WIB