Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


PERSONIL SAR GABUNGAN DITURUNKAN CARI NELAYAN YANG HILANG DI PERAIRAN PANTAI SANGRAWAYANG


Sukabumi – Tim SAR gabungan lakukan pencarian terhadap seorang nelayan yang hilang ketika sedang mencari ikan pada senin (12/9) sekitar pukul 07.00 WIB di Perairan Pantai Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Korban bersama kedua rekannya berangkat untuk melakukan pekerjaannya mencari ikan pada minggu (11/9) sekitar pukul 17.00 WIB menuju sebuah bagan yang berada di perairan pantai Sangrawayang. Mereka pun bermalam di bagan tersebut hingga senin (12/9) pagi kedua rekan korban kemudian meninggalkannya untuk kembali ke bibir pantai, namun ketika mereka sampai istri korban mencari korban hingga akhirnya kedua rekannya kembali ke bagan dan mendapati korban sudah tidak ada lagi di bagan. Hingga selasa (13/9) siang ini korban tidak kunjung kembali ke kediamannya kemudian keluarga melaporkan kejadian tersebut kepada pihak terkait. Tim rescue Pos SAR Sukabumi kemudian diterjunkan menuju lokasi kejadian untuk melakukan upaya pencarian terhadap korban. “Segera kita turunkan personil untuk bergabung dengan unsur SAR gabungan yang ada di lapangan sejak siang tadi.” Tegas Fazzli, S.A.P., M.Si., Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. Beliau juga mengatakan bahwa pihaknya bersama unsur SAR gabungan melakukan pencarian terhadap korban dengan membagi area menjadi 2 (dua). Tim pertama melakukan upaya penyisiran menggunakan perahu karet di sekitar lokasi kejadian, dan tim kedua melakukan upaya penyisiran melalui jalur darat dengan pengamatan secara visual di sepanjang bibir pantai hingga radius 2 KM dari lokasi kejadian. Pencarian terhadap korban melalui proses penyisiran hingga petang tadi masih belum juga membuahkan hasil dan akan dilanjutkan pada rabu (14/9) pagi.
Unsur-unsur SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Samapta Polres Sukabumi, PolAir Polres Sukabumi, Polsek Simpenan, P2BK Kec.Simpenan, Satpol PP Kec.Simpenan, Pemdes Sangrawayang, Kadus Cibeas, SSV, RAPI Lokal, Balawistsa, MRI Kab.Sukabumi, Pramuka Peduli Kab.Sukabumi, CBP Palabuhan Ratu, dan masyarakat.

HUMAS KANTOR SAR JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
13 September 19:00 WIB