Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Peresmian dan Sekaligus Pembukaan Pelayanan Posyandu Kasuari Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari.


Manokwari,(18/01) Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari Bpk. Monce Brury, S.IP meresmikan sekaligus membuka pelayanan posyandu Kasuari Rescue. Pada peresmian tersebut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari di dampingi oleh ketua Dharma Wanita Persatuan KPP Manokwari. Turut hadir dalam peresmian tersebut Kepala Puskesmas kelurahan Sowi serta pejabat kantor kelurahan Sowi Manokwari.

Dalam sambutannya Kakansar menyampaikan harapannya dengan terbentuknya Posyandu ini membantu masyarakat di sekitarnya “bahwa dengan adanya Posyandu Kasuari Rescue dapat bisa membantu atau melayani masyarakat yang berada di kelurahan Sowi terlebih khusus yang berada di lingkungan Kantor Pencarian Dan Pertolongan Manokwari/ Kansar manokwari.”  

 

 

 

Selain itu juga Beliau menegaskan dengan adanya Posyandu tersebut ,kami bisa membantu Pemerintah daerah khususnya Dinas Kesehatan dalam mencegah meningkatnya angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan dan persalinan. “Kemudian dengan adanya posyandu tersebut saya bangga sekali karena ini adalah kado juga buat kami Basarnas yang akan berulang tahun ke-50 emas yang jatuh pada tanggal 28 Februari 2022” . sambil mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala Puskesma sowi dan Pejabat kelurahan yang hadir.” ungkap Monce

.          

Begitu juga dengan sambutan Kepala Puskesma Sowi dan Pejabat Kelurahan Sowi Manokwari, dalam sambutan juga merasa senang dan bangga karena Posyandu ini juga masuk dalam salah satu program kerja DWP UP kansar manokwari dalam membantu pemerintah menditeksi dini perkembangan kesehatan bayi, balita, dan Ibu hamil yang tinggal di sekitar lingkungan Kansar Manokwari (masyarakat) dan juga Keluarga besar Basarnas Manokwari.

  

Dengan ditandai pemotongan pita oleh Pejabat Kelurahan Sowi tepat pukul 10.06 WIT, Posyandu Kasuari Rescue resmi di operasikan dengan langsung melaksanakan aktivitas Posyandu di halaman Kansar Manokwari. Adapun aktivitas atau penangan yang di laksanakan ialah penyuluhan kesehatan, penimbangan, ukur panjang badan, suntikan imunisasi, tetes polio, serta pemeriksaan ibu hamil. 

 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Albert
18 January 14:00 WIB