Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Peningkatan Kemampuan Personil Pengadaan Barang Jasa Basarnas


Sebanyak 22 Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Basarnas mengikuti pembekalan peningkatan kemampuan personil pengadaan barang jasa 2022 yang diselenggarakan oleh Unit Kerja Pengadaan Barang Jasa (UKPBJ). Sekretaris Utama Basarnas Abdul Haris Achadi didampingi Kepala Biro Umum S. Riyadi secara resmi membuka kegiatan yang berlangsung di Hotel Santika Malang selama 3 hari mulai Senin (4/7/2022) sampai Rabu (6/7/2022). 

 

Dalam sambutannya Sestama mengatakan bahwa Basarnas ingin bergerak lebih baik seperti kementerian/ lembaga yang lain. Tanpa harapan yg lebih baik, basarnas tidak akan maju. Sestama menambahkan jika berbicara mimpi UKPBJ, Pak Dodi ini adalah orang pertama setelah kita punya UKPBJ. Itu tidak mudah dan memerlukan pembenahan. 

"Kuncinya adalah harapan. Untuk itu mari kita menaruh harapan yang tinggi untuk Basarnas yang kita cintai agar lebih baik lagi. Kita lihat ke depan semoga kita bisa memberikan manfaat untuk masyarakat," terangnya. 

 

Diakhir sambutan Haris berpesan PPK adalah orang penting dalam sebuah organisasi karena melaksanakan tugas PA dan KPA. Melalui pembekalan ini dirinya berharap seluruh peserta bisa mengikuti dan mengimplementasikan materi dalam melaksanakan tugasnya sehingga UKPBJ bisa lebih baik ke depannya. 

Kegiatan yang melibatkan PPK unit pelaksana teknis menghadirkan Probity Advisor Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP) Agus Arif Rahman, M.M sebagai narasumber. Pada pembekalan ini seluruh peserta langsung mengimplementasikan pengadaan barang di satuan kerjanya masing-masing mulai dari menentukan barang, fungsi, spesifikasi hingga hal-hal rinci di formulir identifikasi kebutuhan. Selain Basarnas, pembekalan ini juga dihadiri dan diikuti PPK BMKG UPT Malang. (Nv)



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Nisa
4 July 16:00 WIB