Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Pelantikan Deputi Bidang Operasi Pencarian dan Pertolongan dan Kesiapsiagaan Basarnas


Laksamana Pertama Ribut Eko Suyanto, S.E., M.M resmi menjabat sebagai Deputi Bidang Operasi Pencarian dan Pertolongan, dan Kesiapsiagaan Basarnas, Selasa (1/3/2022). Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi melantik Alumni Akademi Angkatan Laut tahun 1990 ini tepat setelah upacara peringatan HUT ke-50 Basarnas. Pelantikan mantan Waaspotmar Kasal tersebut berlangsung di lantai 3 Kantor Pusat Basarnas, Kemayoran, Jakarta. 

Dalam sambutannya Kepala Basarnas berpesan bahwa tugas Deputi Bidang Operasi dan Kesiapsiagan tidaklah mudah. Kedeputian ini menjadi pilar dan core business utama di Basarnas. Segala pelaksanaan operasi SAR baik kecelakaan, bencana  dan kondisi kedaruratan yang membahayakan jiwa manusia, berada dibawah kendali unit kerja ini. Tidak hanya itu, Kesiapsiagaan baik di kantor pusat maupun unit pelaksana teknis (UPT) juga berada dalam pantauannya. 

"Kita semua menyadari, bahwa Siaga 24 Jam dan operasi SAR yang cepat tanggap menjadi ujung tombak dan tugas utama Basarnas. Quick Response of Search and Rescue menjadi motto sekaligus pertaruhan kita dalam memberikan pelayanan SAR kepada masyarakat," tegasnya.

Selain Pejabat Tinggi Madya dan Pramata, pelantikan juga dihadiri oleh Ketua DWP Basarnas beserta Pengurus DWP Pusat. (yun)



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : yuni
1 March 14:00 WIB