Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


NELAYAN YANG TENGGELAM DI PERAIRAN TELUK JAKARTA BELUM JUGA DITEMUKAN, TIM SAR LANJUTKAN PENCARIAN ESOK HARI


Jakarta - Upaya pencarian terhadap korban tenggelam oleh tim SAR gabungan di Perairan Teluk Jakarta, Marunda, Jakarta Utara masih belum membuahkan hasil hingga minggu (30/5) petang ini. Pencarian secara optimal sudah dilakukan oleh tim SAR gabungan dengan mengerahkan seluruh alat utama serta personil yag ada di lapangan namun korban belum juga ditemukan. 

“Operasi SAR akan terus kita lakukan hingga korban dapat kita temukan, sementara malam ini akan kita lakukan pemantauan secara visual sedangkan penyisiran akan kita lanjutkan besok pagi.” Ungkap Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC).
 

Beliau juga menambahkan bahwa pada hari ini tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan membagi area menjadi 3 (tiga) dimana SRU pertama melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian dengan luas area 2 Nm2 menggunakan RIB 03 Basarnas dan Speedboat Baharkam Mabes Polri, SRU kedua melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian dgn luas area 2 Nm2 menggunakan perahu karet dan RIB TNI AL, kemudian SRU ketiga melakukan penyelaman di sekitar lokasi yg diperkirakan korban tenggelam.

Puluhan personil SAR gabungan dilibatkan dalam pencarian terhadap korban hari ini yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Kalibaru, BPBD DKI Jakarta, Polsek Kp3 Tg.Priok, Satrol TNI AL, Damkar Jakarta Utara, Polair Baharkam Mabes Polri, SAR MTA, Alfatah Rescue, IRRES, ACT dan nelayan setempat.

Sebelumnya diketahui pada sabtu (29/5) sekitar pukul 04.00 WIB, korban yang bernama Musanip Nasution (52) sedang melakukan pekerjaan sehari-harinya mencari ikan di kawasan tersebut. Namun sekitar pukul 14.00 WIB korban tidak ada dalam perahunya serta belum kembali ke rumahnya hingga saat ini, kemudian pihak keluarga akhirnya melaporkan kejadian tersebut kepada instansi terkait. Dan sampai saat ini masih dilakukan pencarian terhadap korban.


HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
30 May 19:00 WIB