Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


MENOREH SEJARAH DALAM USIA SETENGAH ABAD, BASARNAS BALI RAIH PERINGKAT PERTAMA DALAM 5 KATEGORI


JIMBARAN --- Cepat Tanggap untuk Indonesia Maju,, itulah semangat dalam misi kemanusiaan yang digadang-gadang dalam usia emas Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas). Hari jadi Basarnas yang jatuh pada tanggal 28 Februari 2022 menjadi momen spesial mengingat perjalanan sejarah menapaki usia setengah abad.

 

Bertempat di Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) dilaksanakan upacara memperingati HUT ke 50 Tahun yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor, Gede Darmada, S.E., M.A.P., Selasa (1/3/2022). Kegiatan juga diikuti oleh Dharma Wanita Persatuan UP Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar. Pada kesempatan tersebut dibacakan sambutan dari Kepala Basarnas sekaligus penyematan kepada perwakilan pegawai dalam masa kerja 10, 20 dan 30 tahun. Diungkapkan dalam sambutannya bahwa jejak-jejak keberhasilan dalam berbagai penyelenggaraan operasi SAR selama ini telah menghadirkan kepercayaan yang besar dari masyarakat. Menurutnya reputasi tersebut harus dipertahankan dan kredibilitas tim SAR juga diharapkan mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan.

 

Rangkaian acara dilanjutkan dengan ramah tamah serta pemberian tanda penghargaan bagi para potensi SAR yang secara langsung turut terlibat pada setiap operasi SAR. Turut hadir tamu undangan yang merupakan perwakilan dari TNI, Polri dan potensi SAR. Di hadapan para tamu undangan, Kepala Kantor SAR mengucapkan terimakasih atas kontribusinya dan dedikasinya bersama tim rescue Basarnas Bali. Tak bisa dipungkiri keterbatasan sumber daya manusia tim Basarnas Bali sangat terbantu dengan kehadiran potensi SAR. "Keberadaan teman- teman bisa mempercepat respon time, maka dari itu semakin banyak personil yang terlatih maka bantuan bisa cepat diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan, " pungkas Gede Darmada.

 

Pada usia 50 tahun, Basarnas Bali mendapatkan hadiah sepesial, dengan berhasil  menorehkan prestasi yakni menepati peringkat pertama dari 5 kategori atas 11 kategori yang ada.  "Terimakasih kepada seluruh tim yang telah bersama-sama berjuang hingga kita bisa mendapatkan prestasi yang membanggakan, melalui penilaian yang mengikutsertakan seluruh Kantor SAR se-Indonesia," ungkapnya. Besar harapannya pencapaian tersebut dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan. (ay/hmsdps)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Pengumuman .
Pengunggah : Liana
1 March 10:54 WIB