Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Kunjungan kerja dan pengecekan Alut SAR, Kabasarnas kunjungi KPP Kendari


Kendari - Dalam rangka kunjungan kerja ke Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi bersama rombongan tiba di KPP Kendari pada Sabtu (19/3/2022) pukul 09.30 wita.

Mengawali kunjungannya, Kepala Basarnas memberikan pengarahan internal untuk seluruh pegawai KPP Kendari. Dimulai dari sambutan Aris Sofingi selaku Kepala KPP Kendari yang melaporkan terkait Sumber Daya Manusia (SDM), lingkup kerja serta total Alut SAR yang dimiliki.

Dalam arahannya, Kepala Basarnas menginginkan respon time yang maksimal dalam Operasi SAR “Kita membutuhkan respon time, maka dari itu saya menginginkan kalian sebagai rescuer dapat berpikir cepat, mentalitasnya harus cepat tanggap untuk menolong orang” tegasnya.

“Mudah-mudahan apa yang saya sampaikan bisa memacu anda, semangat saya adalah bisa memenuhi kebutuhan anda sehingga organisasi kita bisa lebih maju lagi” tutup Kepala Basarnas dalam arahannya.

 


Tak hanya kunjungan kerja, Kepala Basarnas sekaligus melakukan pengecekan Alut SAR yang dimiliki oleh KPP Kendari. Pada kesempatan ini, PT Aneka Tambang (Antam) Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyerahkan dua alat selam kepada KPP Kendari untuk mendukung operasi SAR jika terjadi kondisi membahayakan manusia.

Bantuan diserahkan Bureau Head PT Antam Tbk UBPN Sultra Maemanah kepada Kepala Basarnas saat kunjungan kerja di KPP Kendari. “Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa mempercepat pencarian di daerah sini, dan jika perlu ditiru kantor-kantor lain memberikan bantuan seperti ini," ujar Henri. (Put)



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : nurmayanti
19 March 22:00 WIB