Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Korban Seldi Apriadi Berhasil Ditemukan di Radius 1 KM dari LKP


TANJUNG SELOR - Korban perahu terbalik di Sungai Antutan pada Senin (24/5) lalu, Seldi Apriadi (17) akhirnya berhasil ditemukan tim SAR gabungan pada pencarian hari keempat, Kamis (27/5). Pada pukul 03.05 Wita, posko tim SAR gabungan mendapatkan informasi bahwa korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, di radius 1 kilometer (KM) dari Last Know Position (LKP) pada pukul 02.00 Wita, dini hari. Yakni di dekat jembatan penyeberangan Tanjung Selor-Buluh Perindu.

Korban yang merupakan warga Long Bang RT 01, Kecamatan Peso Hilir Kabupaten Bulungan ini ditemukan oleh Tommy Apuy bersama keluarga dan warga relawan yang melakukan pencarian menggunakan 25 perahu dari Desa Jelarai, Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan.

“Di Hari keempat, korban Seldi Apriadi berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan radius 1 km dari LKP. Korban langsung dievakuasi tim SAR gabungan dan dibawa ke posko dan selanjutnya dievakuasi ke RSUD Bulungan,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Tarakan Amiruddin A.S, S.Sos melalui Kasubsie Ops Dede Hariana.

Pukul 03.15 Wita, tim SAR gabungan bergerak dari pelabuhan VIP Kayan I Tanjung Selor menuju lokasi korban ditemukan untuk melaksanakan evakuasi di pelabuhan penyeberangan Peso Bulungan. Selanjutnya, jenazah korban dibawa menuju RSUD Bulungan untuk dilakukan visum.

Sekitar pukul 07.00 wita tim SAR gabungan bersama pihak RSUD Bulungan mengantarkan jenazah ke rumah duka di Jalan Durian Gg. Meranti Tanjung Selor. Wakil Gubernur Kaltara Yansen TP sekitar pukul 07.45 Wita pun tiba di rumah duka menyampaikan turut belasungkawa kepada keluarga korban.

Operasi SAR dinyatakan ditutup sekitar pukul 08.00 pagi, dan unsur SAR yang terlibat dalam operasi SAR gabungan dikembalikan ke kesatuan masing-masing dan melanjutkan kesiapsiagaan SAR. Adapun unsur SAR yang terlibat diantaranya tim rescue Basarnas Tarakan, Posal Tanjung Selor, Satpolair Kabupaten Bulungan, BPBD Provinsi Kaltara, BPBD Kabupaten Bulungan dan masyarakat/keluarga korban. (bba)

 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kecelakaan Kapal .
Pengunggah : tarakan
27 May 6:35 WIB