Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


KEPALA KANTOR BASARNAS BALI TERIMA AUDIENSI DARI RAPI PROVINSI BALI


JIMBARAN --- Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar menerima audiensi dari RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia), Jumat (5/8/2022) siang. Pada kesempatan tersebut hadir Ketua RAPI Daerah 14 Provinsi Bali, Gusti Ngurah Dibya beserta jajarannya. 

Sebagai ketua pada periode kepengurusan 2022 hingga 2027, Gusti Ngurah Dibya mengutarakan niatan untuk semakin mempererat jalinan kerja sama. Ia berharap semakin banyak personil RAPI yang bisa mendapatkan pelatihan SAR dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar. 

Turut hadir kepengurusan dari RAPI diantaranya Sekretaris,  Bendahara serta Biro Hukum Organisasi. Kedatangannya juga bertujuan menjajaki kerja sama lanjutan melalui MoU, dimana sebelumnya telah dilakukan pada pertengahan tahun 2021. Menurutnya perlu ada pembaharuan poin-poin penting yang tertulis dalam MoU tersebut. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Gede Darmada, S.E.,M.A.P menyambut baik niatan kerjasama yang memang sebelumnya telah terjalin. Diungkapkan Darmada, ia siap jika memang ada permintaan untuk pelatihan SAR bagi personil RAPI. "Kami sangat terbuka, karena bagaimanapun ketika di lapangan, Basarnas memang membutuhkan juga dukungan dari unsur SAR lainnya, semakin banyak masyarakat yang terlatih akan semakin bagus," tuturnya. Mengenai kelanjutan hubungan kerjasama akan dikoordinasikan lebih lanjut untuk nantinya finalisasi dan penandatanganan MoU.  (Ay/ hmsdps)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : natasya
5 August 19:35 WIB