Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Kepala Basarnas Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrasi, dan Pejabat Fungsional


Jakarta – Senin (31/10/2022), Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrasi, dan Pejabat Fungsional. Pelantikan dilaksanakan secara hikmat di Gedung Basarnas Kemayoran, Jakarta Pusat pukul 10.00 WIB. Kegiatan pelantikan dihadiri Pejabat Tinggi Madya dan Pratama serta seluruh Pejabat Administrasi dan Pejabat Fungsional Ahli Madya di lingkungan Basarnas baik secara langsung maupun virtual.


Dalam berorganisasi, dibutuhkan dinamika dalam prosesnya. Kebutuhan personel, regenerasi, dan penyegaran di dalam tubuh organisasi adalah hal berkaitan. Promosi dan mutasi jabatan menjadi hal yang biasa terjadi, tak terkecuali di lingkungan Basarnas. Ada 3 orang Pimpinan Tinggi Pratama, 23 orang jabatan struktural, 4 orang perpindahan dari jabatan lain, 89 orang inpassing, 6 orang kenaikan jabatan, 6 orang pengangkatan pertama kali, serta 1 orang pengangkatan  jabatan fungsional ketrampilan ke keahlian.


Noer Isrodin Muchlisin, S.Pd., M.M. yang sebelumnya menduduki jabatan Kepala Biro Hukum dan Kepegawaian, sekarang ini menduduki jabatan baru sebagai Kepala Biro Kepegawaian, Organisasi, dan Tata Laksana. S Riyadi, S.Sos., M.M. yang sebelumnya menduduki jabatan Kepala Biro Umum dan saat ini menduduki jabatan sebagai Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Umum. Kolonel Lek Roy R Bachtiar  mendapat promosi yaitu sebagai Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Basarnas. Hal tersebut merujuk dari tindak lanjut adanya penataan organisasi, perpindahan dalam nomenklatur jabatan, mengisi kekosongan akibat ada pemangku jabatan yang pensiun, dan pengangkatan dalam jabatan fungsional.


Dalam sambutannya, Kepala Basarnas mengucapkan selamat kepada Pejabat yang baru saja dilantik. Beliau juga memberikan pesan khusus untuk Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan yang baru bergabung bersama Basarnas.
“Saya berharap Saudara cepat beradaptasi dengan lingkungan kerja baru dengan spesifikasi tugas dan tanggung jawab yang sangat strategis karena berkaitan dengan masalah perencanaan dan keuangan, namun saya yakin dengan bekal pengalaman dan kapabilitas Saudara selama menjalankan tugas jabatan di lingkungan TNI, Saudara dapat melaksanakan tugas di Basarnas dengan baik,” tegas Kepala Basarnas.


Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi mengatakan, dirinya selalu menyampaikan bahwa keberhasilan sebuah Operasi SAR ditentukan oleh empat pilar. Pertama, sumber daya manusia yang profesional, sarana prasarana yang memadai, dukungan Potensi SAR  dan publikasi yang proporsional.
Kabasarnas juga menyampaikan harapannya kepada Pejabat yang dilantik agar dapat menjadi pemimpin yang visioner, kreatif dan inovasi sehingga mampu mendorong kemajuan bagi organisasi Basarnas.
“Perlu saya ingatkan kembali bahwa jabatan adalah amanah. Saya berharap, seluruh pajabat yang dilantik dan disumpah pada hari ini dapat menunaikan tugas dengan penuh dedikasi dan integritas yang tinggi. Kami senantiasa melakukan monitoring atas kinerja kalian di manapun berada sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam pengelolaan bidang kepegawaian. Semoga Saudara-saudara menjadi pemimpin-pemimpin yang visioner, kreatif, dan inovasi yang mampu mendorong kemajuan bagi organisasi Basarnas yang kita cintai ini,” tutupnya.



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Albert
31 October 12:00 WIB