Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Kepala Basarnas Hadiri Peluncuran Laporan Tahunan Ombudsman 2020


Dalam rangka keterbukaan informasi publik dan pertanggungjawaban kinerja, Ombudsman Republik Indonesia menyelenggarakan acara Peluncuran Laporan Tahunan Ombudsman RI Tahun 2020. Kepala Basarnas Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi, menghadiri acara tersebut secara daring di ruang kerjanya, Gedung Basarnas, Kemayoran, Jakarta, Senin (8/2).

Acara diawali dengan sambutan Wakil Ketua Ombudsman, Lely Pelita Soebekty. Dalam sambutannya, Lely mengatakan bahwa pelayanan publik di daerah harus mendapatkan atensi.

"Pelayanan publik di daerah merupakan ujung tombak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Menjadi relevan perbaikan layanan publik di daerah memperoleh atensi yang lebih besar. Karena justru di situlah lini depan penyelenggaraan layanan publik kita," kata Lely

Presiden Joko Widodo turut hadir secara virtual dalam acara tersebut. Dalam sambutannya Presiden menekankan pentingnya mewujudkan layanan publik yang lebih baik. Karena itu Presiden meminta masyarakat turut aktif melaporkan kritik dan potensi maladministrasi pelayanan publik.

"Masyarakat harus lebih aktif menyampaikan kritik masukan ataupun potensi maladministrasi dan para penyelenggara pelayanan publik juga harus terus meningkatkan upaya perbaikan-perbaikan," ujar Jokowi dalam pidatonya.

Jokowi menekannya penyelenggaraan pelayanan publik yang cepat dan berkeadilan. Untuk mewujudkan ini, diperlukan transformasi sistem dan perubahan pola pikir budaya birokrasi. (hms)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Daru Nugroho
8 February 14:00 WIB