Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Kabasarnas Wisuda Pascasarjana di Unhan RI


 

JAKARTA – Kabasarnas Marsdya TNI Henri Alfiandi berhasil menyelesaikan kuliah pascasarjana di Fakultas Strategi Pertahanan Udara Universitas Pertahanan Republik Indonesia (Unhan RI). Orang nomer satu di Basarnas tersebut diwisuda bersama 427 wisudawan-wisudawati pasca sarjana di Aula Merah Putih Unhan, kawasan Indonesia Peace and Security Cente (IPSC) Sentul, Jawa Barat, Rabu (16/3/2022).

Sidang Senat Terbuka Wisuda Unhan RI dan Dies Natalis Unhan RI ke-13 tahun 2022 itu berlangsung secara luring dan daring. Acara diawali dengan pembukaan Sidang Senat Terbuka Wisuda Pascasarjana Program Magister (S-2) dan Doktor (S-3) serta Dies Natalis ke-13 Unhan RI TA 2022 oleh Rektor Unhan RI Laksamana Madya TNI Prof. Dr. Ir. Amarulla Octavian, M.Sc., DESD., ASEAN Eng. Setelah itu, sambutan Menhan RI Prabowo Subianto yang diwakili oleh Wakil Menhan RI Muhammad Herindra, M.A., M.Sc, yang dilanjutkan orasi ilmiah dari Prof. Budi Soesilo Soepanji dengan topik “Peranan Strategis Bidang Science, Technology, Engineering, and Mathematics (STEM) dalam pembangunan SDM Pertahanan Negara”.

Dalam sambutannya, Menhan mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan-wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan studinya. Jumlahnya 428. Terperinci, dari Mahasiswa Internasional 1 orang, Umum 108 orang, TNI 278 orang, Polri 13 orang, dan PNS 28 orang.

“Saya berharap, lulusan Unhan RI dapat terus memberikan kontribusi positif baik dalam tataran pemikiran, konseptual maupun praktis sesuai dengan porsi dan kemampuan saudara-saudara,” pesannya.

Pada kesempatan tersebut, Rektor juga menyerahkan piagam penghargaan kepada wisudawan-wisudawati lulusan terbaik Program Doktoral (S-3) atas nama Arif Mustofa dan lulusan terbaik Program Magister (S-2) atas nama Anthaariq Rizki (Prodi Peperangan Asimetris FSP Unhan RI), Deyvie Laudya Roringkon (Prodi Manajemen Pertahanan FMP Unhan RI), Nour Zattullah (Prodi Damai dan Resolusi Konflik FKN Unhan RI), Agung Mulyo Utomo (Prodi Teknologi Penginderaan FTP Unhan RI) dan dalam kesempatan tersebut juga disampaikan kesan dan pesan oleh perwakilan Wisudawati dari Doktoral Unhan RI Lily S Wasitova. Sesuai tradisi, rangkaian kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan display drum band oleh Kadet Mahasiswa S1 Unhan RI.

Setelah diwisuda, Kabasarnas bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya selama kuliah.

“Semoga ilmu yang saya peroleh dapat bermanfaat dan dapat saya implementasikan di lingkungan Basarnas khususnya dan untuk masyarakat Indonesia pada umumnya,” kata Marsdya TNI Henri Alfiandi, M.Han. (nrl/AB)



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Nurul
16 March 14:10 WIB