Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Kabasarnas tinjau KN Kamajaya : Rawat kapal kalian !!!


Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi bersama rombongan melakukan peninjauan ke KN SAR Kamajaya di Pelabuhan Soekarno Hatta, Makassar, Sulawesi Selatan pada Sabtu (19/3/2022) pukul 16.00 wita.

Peninjauan dilakukan dalam rangka pengecekan kesiapan Alut yang digunakan dalam Operasi SAR di wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Makassar. Dalam pengecekan, Kepala Basarnas mendapati Remote Operation Vehicle (ROV) dalam kondisi rusak karena ada aliran arus pendek pada salah satu rangkaiannya. “Segera perbaiki, selesaikan!” Perintahnya kepada Kepala KPP Kelas A Makassar, Djunaidi serta para ABK KN Kamajaya.


“Rawat kapal kalian, jaga dengan baik dan pergunakan dengan maksimal” tutup Jenderal Bintang tiga ini. Diketahui, Kepala Basarnas selalu menekankan kepada seluruh pegawai Basarnas agar menjaga serta mempergunakan seluruh sarana dan prasarana yg dimiliki secara efektif dan efisien agar dapat mendukung kinerja Basarnas dalam pencarian dan pertolongan. (Put)



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : nurmayanti
19 March 23:00 WIB