Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Kabasarnas sambangi KPP Kelas A Makassar


Makassar - Dalam rangka kunjungan kerja ke Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Makassar, Kabasarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi didampingi rombongan antara lain yaitu Marsekal Muda TNI F. Indrajaya, SE, MM selaku Deputi Bidang Sarana dan Prasarana dan Sistem Komunikasi, Brigjen TNI (Mar) Wurjanto, M.Han selaku Direktur Operasi serta Drs. Hernanto, MM selaku Direktur Bina Potensi disambut oleh barisan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulawesi Selatan.

Kunjungan kerja kali ini dilaksanakan bertujuan untuk meninjau langsung kondisi KPP Kelas A Makassar dan rencana pembangunan Balai Diklat di Dusun Tala - Tala , Desa Bontomanai, Kec.Tompobulu Kab.Maros.


 

Bertempat di ruang serbaguna KPP Kelas A Makassar, Jumat (18/3/2022) pukul 15.00 wita, Kabasarnas memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai. Dalam arahannya, Kabasarnas mengatakan bahwa Basarnas dibutuhkan oleh masyarakat saat dalam kondisi marabahaya/kedaruratan. “Oleh karena itu, saya harap kepada anda sekalian untuk cintai dan sukai profesi anda sebagai rescuer Basarnas” tambahnya.

Kabasarnas juga berpesan agar seluruh pegawai belajar meningkatkan profesi dan kualitas sumber daya manusia sebagai rescuer dengan melatih nilai kepemimpinan agar ketika melakukan operasi SAR dapat memimpin jalannya Operasi SAR saat itu. Tak hanya itu, beliau juga menekankan kepada seluruh pegawai untuk menguasai teknologi.

“Kalian itu menjadi seorang rescuer adalah sebuah anugerah, karena tugas kita di Basarnas mulia. Anda semua sebagai juara, anda orang hebat dan anda adalah kumpulan orang terbaik. Saya bangga, diakhir jabatan saya sebagai seorang Tentara Nasional Indonesia (TNI) ditugaskan dibidang kemanusiaan menjadi seorang Kepala Basarnas” ujar Henri menutup arahannya. (Put)

 



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : nurmayanti
18 March 19:00 WIB