Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Kabasarnas Kunjungan kerja ke Kantor SAR Kelas A Manado sekaligus meninjau Diklat Penanggulangan Bencana milik Baguna


Manado - Dalam rangka kunjungan kerja ke Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Manado, Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi bersama rombongan tiba di KPP Kelas A Manado pada Kamis (17/3/2022) pukul 14.00 wita.

Ikut mendampingi, Marsekal Muda TNI F. Indrajaya, SE, MM selaku Deputi Bidang Sarana dan Prasarana dan Sistem Komunikasi, Brigjen TNI (Mar) Wurjanto, M.Han selaku Direktur Operasi serta Drs. Hernanto, MM selaku Direktur Bina Potensi.

Pada kesempatan ini, Kepala Basarnas memberikan arahan kepada seluruh pegawai di KPP Kelas A Manado. Beliau memberikan semangat serta menekankan bahwa tugas utama Basarnas yaitu menyelamatkan orang menderita. “Rescuer wajib memiliki keahlian.
Saya minta pada anda sekalian yang sudah terjun harus totalitas. Untuk sarana dan prasarana yang belum ada akan dilengkapi, namun yang sudah ada harus dirawat dan dipergunakan secara maksimal, karena sarana dan prasaranalah yg mendukung untuk kita dapat bergerak cepat sesuai motto Basarnas yaitu Quick Response” tegas Kepala Basarnas.

Tak hanya itu, diakhir pengarahan Kepala Basarnas juga menyapa para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Basarnas Tahun 2021. “Anda semua yang ada disini sebagai warga korps baju orange merupakan anggota yang memiliki nilai tinggi di masyarakat, maka dari itu harus selalu semangat mengemban tugas untuk mencari dan menyelamatkan orang menderita” tutup Henri.

 

Kemudian usai memberikan pengarahan, Kepala Basarnas langsung menghadiri Diklat Nasional Penanggulangan Bencana yang diadakan oleh Baguna dari PDIP Perjuangan bertempat di Pantai Likupang, Minahasa Utara, Sulawesi Utara pukul 16.00 wita.

Mengawali sambutan dari Sekretaris Baguna PDIP Perjuangan Provinsi Sulawesi Utara, Donny Poluakan, S.IP mengatakan “Kami mohon bapak kiranya dapat memberikan arahan agar para peserta diklat bisa menjadi kader yg sudah terlatih dan bisa membantu pemerintah dalam hal penanggulangan bencara baik di darat, laut dan udara” ucapnya.

Menjawab hal tersebut, dalam sambutannya Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi menegaskan kepada seluruh peserta Diklat agar memperhatikan setiap pelajaran yang diberikan oleh pelatih dari Basarnas. “Semangatlah dalam mengikuti pendidikan ini karena dari pendidikan ini anda digembleng menjadi insan kemanusiaan, insan SAR yang tangguh” pesan Kepala Basarnas mengakhiri sambutannya. (Put)



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : nurmayanti
17 March 19:00 WIB