Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Kabasarnas Ikuti Pembukaan Musrenbangnas Secara Virtual


Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi mengikuti pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) melalui platform live streaming di ruang kerja Gedung Basarnas lantai 1, Selasa (4/5/2021). Pembukaan yang berlangsung di Istana Kepresidenan Jakarta dibuka secara resmi oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo. 

Acara yang berlangsung secara virtual tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan atau Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN/Bappenas). Tampak hadir secara langsung maupun melalui online aplikasi zoom meeting Wakil Presiden RI Amin Maáruf serta sejumlah pimpinan lembaga negara, menteri, kepala lembaga pemerintah non kementerian, gubernur, bupati, dan walikota seluruh Indonesia. 

Dalam sambutannya Jokowi mengatakan pandemi covid 19 memberikan pelajaran yang luar biasa dalam perencanaan pembangunan. Pertama sebaik apapun perencanaan yang sudah dibuat juga harus siap melakukan perubahan secara cepat untuk menyesuaikan dengan tantangan dan peluang-peluang. 

“Yang tidak berubah adalah tujuan utamanya yaitu untuk mensejahterakan rakyat, untuk memajukan bangsa. Tetapi caranya seringkali harus berubah karena tantang dan peluangnya setiap saat juga bsia berubah-ubah,”jelasnya. 

Kedua kita butuh sinergi kekuatan bangsa untuk memecahkan masalah yang dihadapi yang membutuhkan dukungan masyarakat. Ketiga penggunaan imu pengetahuan dan teknologi mutakhir semakin tidak bisa dihindarkan. 

“Ketika pelayanan pemerintahan pelayanan pendidikan dan bisnis retail tidak bisa secara luring kita harus bisa berubah cepat menggunakan instrument online. Ketika butuh data yang cepat dan akurat yang dibutuhkan adalah teknologi digital,” sambungnya.

Diakhir sambutan Presiden menekankan bahwa pertumbuhan ekonomi harus menjadi bagian penting bagi penyelesaian masalah-masalah suistanable, development, goal. 

Pelaksanaan secara virtual ini dalam rangka terus mendukung pencegahan penularan Covid-19 melalui pelaksanaan socra/ and physical distancing. (Nv)



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Daru Nugroho
4 May 15:00 WIB