Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Jelang Simulasi Penanganan Kecelakaan Jalan Tol, Basarnas Gelar TFG


Guna menghadapi kecelakaan di jalan raya khususnya di jalan tol, Basarnas melaksanakan Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka simulasi penanganan korban akibat kecelakaan kendaraan, Selasa (4/5/2021). Bertempat di Ruang Serbaguna lantai 15 TFG ini juga melibatkan stakeholder terkait yakni Jasa Marga, Korlantas, Rumah Sakit POLRI, dan Rumah Sakit YARSI.

Dihadiri Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi serta pejabat eselon I dan II, TFG ini bertujuan menyamakan persepsi seluruh peserta yang terlibat agar saat pelaksanaan simulasi pada Senin (10/5/2021) mendatang sesuai dengan skenario yang sudah ditentukan. 

Kabasarnas dalam arahannya menyampaikan bahwa seluruh peserta terlihat sangat antusias dalam melaksanakan TFG ini untuk menghadapi kesiapsiagaan jika nantinya terjadi kecelakaan di jalan raya.

"Saya atas nama pribadi maupun institusi sangat mensupport latihan ini. Kita tidak menginginkan kejadian ini terjadi tetapi kita harus selalu siap apabila ada kejadian. Kita latihan bukan berarti akan terjadi tapi lebih kepada kesiapsiagaan kita," terang Henri.

Henri juga menjelaskan bahwa simulasi gabungan memang dilaksanakan menjelang Hari Raya Idul Fitri agar para pengendara dan pengguna jalan tol merasa aman dan merasakan kehadiran pemerintah.

"Melalui simulasi ini juga untuk membuktikan bahwa pemerintah melalui instansi terkait hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan bantuan dan pertolongan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di jalan raya," pungkasnya. (nv)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Daru Nugroho
5 May 7:00 WIB