Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


DUA PEMANCING TERSESAT DI HUTAN, TIM SAR GABUNGAN BOVEN DIGOEL LAKUKAN PENCARIAN


Boven Digoel (10/09) - Dua orang pemancing dilaporkan tersesat saat memancing ikan di Kali Mandobo kabupaten Boven Digoel kemarin malam sekira pukul 23.00 wit. Perihal ini pertama kali dilaporkan oleh Emanuel pada pukul 05.30 wit ke Kantor Pos Pencarian Dan Pertolongan Boven Digoel dan langsung direspon dengan menurunkan satu tim berjumlah 7 (tujuh) personil untuk melakukan pencarian. Lokasi kejadian berjarak 11,15 km dari kantor Pos Pencarian Dan Pertolongan Boven Digoel. Dua korban tersesat bernama Yulita dan Erebia, keduanya berjenis kelamin perempuan.

Dalam laporannya Emanuel menceritakan kronologi kejadian bahwa kedua korban pergi memancing ikan pada hari jumat kemarin pukul 10.30 wit menuju ke kali Mandobo. Namun hingga sore hari keduanya tidak kunjung pulang dan pihak keluarga berusaha mengubungi menggunakan saluran telepon seluler. Komunikasi terakhir dengan keluarga terjadi pukul 23.00 wit. Kondisi kedua korban dikabarkan sudah dalam keadaan lemas.

Tim  SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, pihak keluarga, Polres Boven Digoel dan Kodim Boven Digoel langsung melakukan penyisiran disekitar lokasi dugaan korban tersesat. Hingga keterangan pers ini dikeluarkan korban masih dalam pencarian.(dwb/hms)



Kategori General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Minsar
10 September 7:00 WIB