Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Donor Darah Basarnas : Setetes Darahmu, Berharga Bagi Nyawaku


Dalam rangka menyambut HUT ke-50 pada 28 Februari 2022 Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) melaksanakan kegiatan donor darah, Rabu (2/2/2022). Kegiatan yang berlangsung di lobi Kantor Pusat Basarnas ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta.

Mengusung tema “Setetes Darahmu, Berharga Bagi Nyawaku” kegiatan ini dilaksanakan secara serentak oleh Kantor Pusat dan 44 UPT dihari yang sama. Sebanyak kurang lebih 170 orang dari internal Basarnas maupun masyarakat umum turut berpartisipasi untuk mendonorkan darahnya. Kegiatan donor darah ini juga dihadiri dan diikuti oleh Ketua Dharma Wanita (DWP) Persatuan Basarnas Ny. Santi Henri Alfiandi beserta pengurus.

Dalam sambutannya, Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi mengatakan tujuan kegiatan donor darah serentak ini untuk membantu saudara-saudara yang membutuhkan, baik untuk penyembuhan penyakit atau pemulihan kesehatan.

“Harapan saya, apa yang kita laksanakan akan membawa kebaikan, kekompakan di internal Basarnas, dan menjadi motivasi lebih dalam melaksanakan tugas-tugas Basarnas dimasa yang akan datang,” ujar Kabasarnas.

Sebelum menjadi pendonor, PMI juga telah mengeluarkan protokol pelaksanaan donor darah di masa pandemi COVID-19. Terdapat beberapa prosedur yang harus dijalani calon pendonor sebelum, seperti menjalani beberapa pemeriksaan kesehatan, menjalani pengecekan kadar hemoglobin (Hb) dan tekanan darah, serta tetap menjaga jarak selama proses donor darah berlangsung. Pendonor juga diwajibkan menggunakan masker. (Nv)



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Nisa
2 February 12:00 WIB