Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Diduga Tenggelam di Bendung Walahar Kec. Klari Kab. Karawang, Tim SAR Gabungan Lakukan Penyisiran Air


 

Karawang, 12 Agustus 2022- Tim SAR Gabungan melakukan pencarian terhadap seorang laki laki yang dilaporkan hilang di sekitar Bendung Walahar Ds. Gintungkerta Kec. Klari  Kab. Karawang, hingga pukul 10.15 WIB tim telah melaksanakan pencarian sesuai dengan rencana operasi SAR dengan hasil masih nihil. 

Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril melalui Humas menyebut timnya telah melakukan pencarian sejak pukul 08.00 WIB dengan radius pencarian kurang lebih 2,5 km menyusuri aliran sungai. Sebelumnya Kantor SAR Bandung menerima informasi dari Kepala Unit Siaga SAR Karawang, Daniel bahwa pada Kamis (11/08) pukul 19.50 WIB keluarga korban melaporkan kehilangan anggota keluarganya ke Polsek Klari dan ditemukan motor korban, sendal milik korban dan kartu tanda pengenal korban berada di pinggir pintu air bendung walahar di Ds. Gintungkerta Kec. Klari Kab Karawang. Diduga korban tenggelam dan pihak Kepolisan meminta bantuan Basarnas untuk melakukan pencarian korban di sekitar LKP (Last Known Position). Adapun korban bernama Giri Sugianto (31) warga Dusun Krajan Rt 05/01 Kec. Klari  Kab. Karawang.

Unsur SAR yang terlibat antara lain Unit siaga SAR Karawang, Polsek Klari, BPBD Karawang, PMI Karawang, MTA Karawang dan Pemerintah Kecamaran Klari.



Kategori General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Bandungadmin
12 August 14:00 WIB