Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


DI PERAIRAN KONDO SPEED BOAT DIHANTAM OMBAK, TIGA ORANG DALAM PENCARIAN


Merauke (13/09) - Tiga dari lima orang yang speed boatnya di dera ombak besar kemarin sore dinyatakan hilang dan kini dalam proses pencarian. Tepatnya pada hari senin 12 September kemarin sekitar pukul 14.00 wit speed boat naas tersebut mengalami kecelakaan dan terbalik akibat hantaman ombak di perairan Kondo kabupaten Merauke atau sekitar 77 km dari dermaga Merauke. Perihal kecelakaan ini dilaporkan oleh Arifay selaku pemilik speed boat ke Kantor SAR Merauke pada pukul 00.15 wit.

Dalam laporannya Arifay menceritakan bahwa kelima orang tersebut adalah anak buahnya yang tengah melakukan pencarian ikan di perairan Kondo. Mereka adalah Nahom, Zakarias, Deni, Sisco dan Toris. Setelah speed boatnya terbalik, hanya Sisco dan Toris lah yang berhasil berenang sampai ke darat di pesisir daerah Blatar sedangkan 3 (tiga) rekannya yang lain yakni Nahom, Zakarias dan Deni tidak mereka lihat lagi. Meminjam perangkat telepn seluler milik penduduk setempat, kedua korban selamat tadi menghubungi pemilik kapal dan mengabarkan kejadian tersebut. “Mereka mengapung pakai jerigen minyak waktu speed boat terbalik” tutur Arifay menceritakan kembali laporan korban selamat padanya pada personil kantor SAR yang menerima laporan. “Setelah dapat laporan itu, jam 4 sore tadi saya mengirim satu speed boat ke lokasi kejadian untuk mencari yang tiga ini tapi hasilnya nihil” tambah Arifay.

Atas laporan tersebut, pada pukul 06.00 wit dini hari ini akan dikerahkan 1 (satu) tim rescue mempergunakan Rigid Inflatable Boat untuk melakukan operasi pencarian terhadap 3 (tiga) korban kecelakaan speed boat tersebut.(dwb/hms)



Kategori Berita Kansar , General Berita , Kecelakaan kapal , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Minsar
13 September 0:30 WIB