Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Berikan materi pada Diklat Nasional Bela Negara, Basarnas juga tanda tangani MoU dengan Senkom Mitra Polri


Jakarta - Dihadiri sebanyak 300 orang peserta dari Jabodetabek yang mengikuti kegiatan secara luring dan lebih dari 400 orang peserta yang mengikuti kegiatan secara daring, Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Nasional Bela Negara Hybird yang diselenggarakan oleh Senkom Mitra Polri pada Kamis (16/12/2021) bertempat di Pusdiklat Senkom Mitra Polri, Sawangan, Jawa Barat ini dibuka oleh Direktur Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan RI, Mayjen TNI Dadang Hendrayudha pagi tadi pukul 08.30 wib.

Pada kesempatan ini, Direktur Bina Potensi SAR Basarnas, Drs. Moch. Hernanto, MM berkesempatan memberikan materi terkait Aplikasi Bina Potensi SAR yang disampaikan kepada seluruh peserta. Disamping itu, Beliau menekankan bahwa komunikasi sesama peserta pun harus terjalin baik agar dapat sejalan dan mencapai tujuan yang diharapkan. “Komunikasi merupakan urat nadi Operasi SAR” tegas Hernanto kepada seluruh peserta.

Setelah materi selesai, Ketua Umum Senkom Mitra Polri Katno Hadi memberikan sambutan sekaligus menyampaikan rasa terima kasih kepada Kepala Basarnas Marsdya TNI Henri Alfiandi yang didampingi oleh Deputi Bidang Bina Tenaga dan Potensi Pencarian dan Pertolongan Basarnas Abdul Haris Achadi, SH, Dess yang telah hadir pada kegiatan ini. Beliau merasa sangat senang karena Kepala Basarnas telah menyempatkan waktu dapat memenuhi undangannya tersebut.

Kemudian dilanjutkan sambutan dari Kepala Basarnas. Dalam sambutannya, Henri mengucapkan terima kasih atas dedikasi para peserta dan menyampaikan rasa bangga, ia pun mengajak seluruh peserta untuk meningkatkan kemampuan dalam tugas kemanusiaan serta menjaga negara Indonesia. “Terus pupuk semangat ini, kita harus cintai negara ini” tegas Henri. Menutup sambutannya, Kepala Basarnas antusias menyapa peserta diklat yang berada di lokasi bencana meletusnya gunung semeru, “mari ikut membantu pemerintah merecovery keadaan disana” pesannya.

Setelah sambutan selesai, dilanjutkan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Basarnas dengan Senkom Mitra Polri serta pemberian sertifikat kepada seluruh peserta dan pertukaran cinderamata. (Put)



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Recylia
16 December 20:05 WIB