Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan "


BASARNAS Terima Laporan Hasil Pemeriksaan Tahun 2019 dari BPK


Jakarta -- Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Tahun 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan RI (BPK). Penyerahan laporan dilakukan di Kantor Pusat BPK RI, Jakarta, Kamis (23/7).
Laporan diserahkan langsung oleh Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara I BPK, Hendra Susanto, kepada Kabasarnas yang didampingi Sekretaris Utama Basarnas Drs. Dianta Bangun M.Kes dan Inspektur Basarnas Brigjen TNI Chanlan Adilanne.
BPK menyampaikan apresiasi kepada seluruh Menteri dan Kepala Lembaga atau yang mewakili dan seluruh pejabat yang hadir, karena ini merupakan wujud nyata dari komitmen Kementerian dan Lembaga untuk menyelenggarakan pengelolaan keuangan negara yang transparan dan akuntabel.
Opini Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) tahun 2019 adalah Wajar Tanpa Pengecualian (WTP); Laporan Keuangan Kementerian dan Lembaga di Lingkungan AKN I Tahun 2019 terdiri dari 17 Entitas mendapatkan Opini WTP; 2 Entitas mendapatkan Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP); dan 1 entitas Tidak Memberikan Pendapat (TMP). (nkp/hms)

 



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Daru Nugroho
23 July 15:05 WIB