Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Basarnas Tandatangani PKS dengan Pt. Pertamina (Persero)


Basarnas bersama dengan PT. Pertamina (Persero) menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) terkait dukungan bahan bakar minyak berupa avtur dan solar, Senin (14/3/2022). Bertempat di ruang rapat gedung Basarnas rapat lantai 3, penandatanganan dilakukan oleh Direktur Sarana dan Prasarana Basarnas Marsekal Pertama Awang Kurniawan dan Vice President Industrial and Marine Fuel Business PT Pertamina Patra Niaga Mochamad Ardie.

Turut hadir menyaksikan penandatanganan tersebut Deputi Bidang Sarana Prasarana dan Sistem Komunikasi Marsekal Muda TNI F. Indrajaya, Deputi Bidang Operasi dan Kesiapsiagaan Marsekal Pertama Ribut Eko Suyanto, dan Kepala Biro Perencanaan Moh Barokna Haulah.

Indrajaya dalam sambutannya menyampaikan sebagai leading sector dalam operasi SAR, Basarnas hasrus selalu siap siaga merespon dengan cepat jika terjadi kecelakaan atau bencana. Untuk melaksanakan tugas tersebut lanjut Indra diperlukan kerja sama dengan berbagai pihak, dalam hal ini PT. Pertamina terkait bahan bakar minyak kapal maupun pesawat (helikopter).

“Perjanjian kerja sama tersebut sebelumnya sudah pernah ditandatangani pada tahun lalu dan sekarang diperpanjang lagi untuk memudahkan kita jika nanti ada pelaksanaan operasi SAR yang membutuhkan pergerakan alut laut atau udara,” jelas Deputi Sarana Prasarana dan Sistem Komunikasi.

Deputi juga berharap dengan adanya perjanjian ini memudahkan jika Basarnas akan memberangkatkan peralatannya saat pelaksanaan operasi SAR, setidaknya sudah standby di kapal minimal 70% sehingga tidak perlu menunggu pengisian bahan bakar lagi. (nv)



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Nisa
14 March 12:00 WIB