Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Basarnas Raih Penghargaan Pelayanan Prima 2021


Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) meraih penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Penghargaan berupa Penyelenggara Pelayanan Publik Layanan Pencarian dan Pertolongan kategori Pelayanan Prima Tahun 2021 diterima langsung oleh Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi, Selasa (8/3/2022) di Hotel Intercontinental Jakarta.

Pada kesempatan tersebut Kepala Basarnas juga menerima penghargaan sebagai Pembina Pelayanan Publik kategori Pelayanan Prima Tahun 2021. Basarnas bersama TNI, Kementerian Keuangan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Mahkamah Agung, Kementerian Agama, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Kementerian Perindustrian, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional, Sekretariat Kabinet, Badan Narkotika Nasional, Badan Pengawas Obat dan Makanan, Badan Pusat Statistik, Lembaga Administrasi Negara, BRIN, mendapatkan penghargaan dengan predikat nilai A. Menteri PanRB H. Tjahjo Kumolo, S.H dalam sambutannya menyampaikan bahwa reformasi birokrasi ini bukan merupakan program Kemenpan-RB tetapi merupakan salah satu dari visi misi Presiden dan wakil Presiden terpilih untuk periode sampai 2024. Lebih lanjut dikatakan birokrasi di negara manapun merupakan lehernya pemerintahan, birokrasi yang gagal pasti masyarakat akan menilai bahwa pemerintah dari pusat sampai daerah itu gagal. 

“Kenapa masuk visi misi presiden, karena Bapa Jokowi sangat memahami beliau pernah jadi walikota, pengusaha, gubernur dan juga presiden bahwa hambatan yang paling utama adalah masalah proses perijinan yang terkadang menghambat invetasi dan pertumbuhan perkenomian di daerah termasuk bagaimana melayani masyarakat dengan cepat. Oleh karena itu setiap tahun kita mengevaluasi seluruh pelayanan kementerian lembaga, pemerintah daerah,” ujarnya. 

Usai menerima penghargaan Kabasarnas menyampaikan rasa bangganya terhadap penghargaan yang diterima bertepatan dengan 50 tahun usia Basarnas.

"Ini juga jadi kado terindah buat Basarnas yang sudah memasuki usia emas", jelasnya.

Dengan menggunakan pakaian dinas harian berwarna orange Kabasarnas hadir didampingi Deputi Bidang Pencarian dan Pertolongan, dan Kesiapsiagaan Laksamana Pertama Ribut Eko Suyanto serta Kepala Biro Hukum dan Kepegawaian Noer Isrodin. (nv)



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Nisa
8 March 14:00 WIB