Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


BASARNAS – PENCARIAN REMAJA YANG HILANG DI PANTAI SODONG MASIH BERLANJUT


Cilacap (03/10/2022) – Sebelumnya, Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap melakukan pencarian terhadap 1 (satu) orang terseret arus saat bermain air dan hanyut di Pantai Sodong Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap atas nama Fakhrul (11).

Kejadian tersebut bermula pada Minggu (2/10) Pukul 07.00 WIB rombongan yang terdiri dari 8 anak berangkat menuju Pantai Sodong dari Desa Kesugihan Kidul Kecamatan Kesugihan menggunakan kendaraan Koprades dengan tujuan untuk berekreasi, sampai di Pantai Sodong dan anak-anak langsung bermain air di muara Pantai Sodong. Pukul 08.15 Wib kedua anak bernama Fakrul dan Uswa terseret arus, kemudian saksi kedua mencoba menolong akan tetapi hanya mampu menolong satu orang korban bernama Uswa sedangkan Fakhrul terbawa arus.

Pada hari pertama pencarian, Minggu (2/10) Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian. Namun pencarian nihil dan korban belum dapat ditemukan.

Pada hari ini Senin (3/10), pukul 07.00 Wib. Tim SAR Gabungan melanjutkan kembali pencarian terhadap Fakhrul (11) dengan membagi tim menjadi 2 Search Rescue Unit (SRU). Dimana SRU 1 melakukan pencarian di permukaan air dengan menggunakan Rubber Boat dengan area pencarian seluas 3 Nautical Mail (NM). Dan SRU 2 melakukan pencarian darat sejauh 3 Kilometer (KM) kearah barat dan 3 Kilometer (KM) kearah timur dari lokasi kejadian menggunakan kendaraan beach patrol dan rescue motorcycle trail. 

Hingga pukul 17.00 Wib pencarian yang di lakukan oleh Tim SAR Gabungan masih belum membuahkan hasil, dan pencarian dihentikan sementara. Pencarian akan dilanjutkan kembali pada esok hari Selasa (4/10) pukul 07.00 Wib.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : cilacap
3 October 17:27 WIB