Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


BASARNAS PAPARKAN RKKA K/L DAN RENCANA KERJA PEMERINTAH (RKP) TA 2022 DI DPR RI


Kamis, 03 Juni 2021 bertempat di Gedung Nusantara DPR RI, Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsdya TNI Henri Alfiandi didampingi pejabat pimpinan tinggi madya dan pratama menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi V DPR. Rapat yang juga dihadiri BMKG tersebut membahas kinerja Basarnas dan BMKG.

Pimpinan Rapat , Wakil Ketua serta Para Anggota Komisi V DPR RI memberi semangat dan dukungannya kepada Basarnas atas kinerjanya selama ini dalam bidang kemanusiaan. Basarnas selalu menjadi garda terdepan, yang memiliki dedikasi tinggi terhadap tugas kemanusiaan dan tidak kenal lelah meskipun Pagu Alokasi Anggaran Basarnas berkurang.

Kabasarnas menyampaikan bahwai  Basarnas akan selalu mengedepankan kepentingan masyarakat yang membutuhkan bantuan.  "Meskipun masih kekurangan, namun tidak akan mengurangi rasa kemanusiaan demi memanusiakan manusia," tegasnya. 
Lebih lanjut Kabasarnas menyampaikan bahwa Basarnas akan tetap mengoptimalkan sumber daya yang ada meskipun dana untuk operasional kantor tidak maksimal.  "Kami yakin Pemerintah akan tergerak hatinya dengan memberikan kami alokasi ASN yang memadai mengingat tingkat musibah maupun kecelakaan baik darat, laut maupun udara dan musibah bencana alam dan yang membahayakan manusia lainnya yang bukannya berkurang malah meningkat dan tenaga ahli dibidangnya yang belum mempuni, serta alat- alat yang masih harus didukung, " imbuhnya. 

Basarnas akan tetap mengoptimalkan tugas kemanusiaan dan mengutamakan safety. Kabasarnas juga menambahkan bahwa mentalitas anggota Basarnas itu cukup tinggi. Mereka punya niat tulus ikhlas bekerja 24 jam. 

"SDM menjadi prioritas kami, dan tujuan utama kami untuk membantu mencari dan menolong sesama kita, " pungkasnya.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Daru Nugroho
3 June 16:00 WIB