Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


BASARNAS MAUMERE GELAR APEL PASUKAN DAN PERALATAN SIAGA SAR KHUSUS NATAL 2021 & TAHUN BARU 2022


Maumere,17/12/2021. Menjelang Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022, Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere melaksanakan Apel Gelar Pasukan dan Peralatan Siaga SAR Khusus Natal 2021 dan Tahun Baru 202 di halaman Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere yang diikuti oleh seluruh Pegawai dan dipimpin Kepala Subseksi Operasi dan Siaga I Wayan Suwena,S.H. Adapun Apel Siaga SAR Khusus ini meliputi pengecekan kesiapan personil, kendaraan darat maupun laut, peralatan komunikasi, alat apenyelaman serta peralatan mounternering dan ektrikasi.

Sebelum membacakan sambutan dari Kepala basarnas, Bapak I Wayan Suwena,S.H menegaskan bahwa “sesuai arahan Bapak Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan dalam rangka siaga sar khusus nataru bahwa Kita semua wajib menjaga kesehatan, karena kesehatan adalah hal utama dalam mendukung performance kita dilapangan, serta laksanakan siaga sar khusus ini dengan semangat sepenuh hati agar tercipta jiwa yang disiplin dan bertanggung jawab atas tugas-tugas kemanusiaan serta selalu berpedoman pada protokol kesehatan covid-19 dalam melaksanakan Siaga SAR Khusus.”

Sambutan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Marsekal Madya TNI Hendri Alfiandi yang dibacakan oleh Kepala Subseksi Operasi dan Siaga mengatakan bahwa “Pelaksanaan siaga sar khusus natal 2021 dan tahun baru 2022 akan dilaksanakan selama 19 hari. Dimulai dari tanggal 17 desember 2021 s.d 04 januari 2022, dalam rangka kesiapsiagaan badan nasional pencarian dan pertolongan untuk mendukung kegiatan pengaturan dan pengendalian transportasi selama periode natal tahun 2021 dan tahun baru 2022 dalam masa pandemi corone virus disease 2019 (covid-19), badan nasional pencarian dan pertolongan melaksanakan siaga sar khusus natal 2021 dan tahun baru 2022  dengan tujuan terwujudnya pelayanan sar yang cepat, tepat, aman dan handal (quick response sar). Ada beberapa hal yang perlu saya tekankan untuk diperhatikan oleh para petugas siaga siaga sar khusus natal 2021 dan tahun baru 2022 ini yaitu agar menjaga sikap yang sopan dan santun baik dalam berkoordinasi dengan instansi terkait maupun melaksanakan misi penyelamatan di lapangan. Ikuti prosedur yang ada, tunjukan bahwa anda bekerja secara profesional. Jangan lupa utamakan keselamatan pribadi, maupun keselamatan tim.”

Adapun Tim Komdodo Rescue Basarnas Maumere bersama ABK RB 212 Maumere dan KN SAR Puntadewa 250 yang berjumlah 45 Orang akan melaksanakan Siaga SAR Khusus di Pelabuhan Loren Say Maumere dan Bandara Frans Seda, Tim Komodo Rescue Pos SAR Manggarai Barat yang berjumlah 5 Orang akan melaksanakan Siaga SAR Khusus di Pelabuhan ASDP Labuan Bajo dan Bandara Komodo, Tim Komodo Rescue Pos SAR Alor yang berjumlah 3 Orang akan melaksanakan Siaga SAR Khusus di Pelabuhan Kalabahi dan Bandara Mali, sedangkan Tim Komodo Rescue Unit Siaga SAR Ende yang berjumlah 2 Orang akan melaksanakan Siaga SAR Khusus di Pelabuhan IPI dan Bandara H. Hasan Aroeboesman.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Maumere
17 December 10:00 WIB