Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


BASARNAS JAKARTA GELAR UPACARA HUT KE - 77 REPUBLIK INDONESIA


Tangerang - Upacara Bendera yang diadakan pada setiap tanggal 17 Agustus merupakan momentum untuk memperingati hari Kemerdekaan serta bersatu dalam mewujudkan cita-cita bangsa Republik Indonesia. Yang mana di dalam pembukaan UUD 1945, telah dijelaskan tujuan NKRI dibentuk adalah untuk bangsa Indonesia yang merdeka, bersatu berdaulat, adil dan makmur. Serta pada alenia kedua adalah dibentuknya pemerintahan mewakili rakyat Indonesia mengelola NKRI dengan tugasnya melindungi segenap bangsa Indonesia dan tumpah darah Indonesia. Kantor SAR Jakarta pun mengadakan upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 yang diikuti oleh seluruh pegawai bertempat di lapangan Kantor SAR Jakarta pada Rabu pagi (17/8) tepat pukul 07.45 WIB.

Adapun tema yang diusung pada tahun ini adalah “ Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”. Upacara yang dipimpin oleh Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazzli, S.A.P., M.Si. selaku Inspektur Upacara menyampaikan sambutan dari Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) bahwa Indonesia bisa bangkit dari peristiwa yang telah terjadi selama dua tahun terakhir, yakni covid-19.

Namun, bersama-sama saling bahu membahu dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan baru. Dengan dasar-dasar negara menjadi penuntuk untuk pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat menuju Indonesia Maju.

Basarnas adalah bagian dari pemerintah. sebagai Leading Sector bidang penyelenggaraan SAR yang bertanggung jawab langsung di bawah Presiden, harus mampu memberikan pelayanan SAR yang prima, sehingga mampu memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan Indonesia Maju.

“Semangat Quick Response Search And Rescue yang dilandasi nilai-nilai profesional, sinergi, dan militan harus kita laksanakan dengan sepenuh hati.” tutupnya.
Kemeriahan dalam menyambut HUT RI ke 77 juga ditunjukkan oleh seluruh pegawai Kantor SAR Jakarta dengan menyelenggarakan berbagai acara dan perlombaan Lomba Volly dan Tenis Meja. Keseruan perlombaan tersebut dilaksanakan di lingkungan Kantor SAR Jakarta yang terletak di Jln Marsekal Suryadharma no.115, Neglasari,Kota Tangerang. 

HUMAS KANTOR SAR JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : jakartaadmin
17 August 9:00 WIB