Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


BASARNAS : DUA PEMANCING TERBAWA ARUS SUNGAI KACANGAN PURBALINGGA


Purbalingga (01/06/2022) : Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap mendapatkan informasi terkait Kondisi Membahayakan Manusia (KMM) 2 orang pemancing diduga hanyut terbawa arus banjir bandang di aliran Sungai Kacangan Desa Kedungjati Kecamatan Bukateja Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah pada Rabu (01/06) Pukul 07.40 Wib. 

Diberitahukan bahwa pada Selasa (31/05) pukul 22.00 wib, 3 (tiga) orang pemancing ikan asal Kedungjati sedang memancing di aliran Sungai Kacangan Desa Kedungjati Kecamatan Bukateja Kabupaten Purbalingga. Saat itu korban sedang memancing di pelataran tengah kali sekitar pukul 00.00 Wib dan banjir bandang datang sehingga ketiga orang pemancing tersebut terbawa arus sungai dan tenggelam.

Dari ketiga korban tersebut, satu orang berhasil menyelamatkan diri atas nama Agung Giarto (26th/L). Sementara dua lainya, Agus Mulyono (29th/L) dan Maulana Ibrahim (21th/L) terbawa arus banjir di Sungai Kacangan dan sampai saat ini masih di lakukan pencarian oleh Tim SAR Gabungan.

I Nyoman Sidakarya, S.H. Selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap memerintahkan Unit Siaga SAR Banyumas sebagai tim aju berangkat ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap kedua korban tersebut, tim dari KPP Cilacap juga langsung memberangkatkan satu regu ke lokasi kejadian.

Saya berpesan agar tetap menjaga kesehatan dan keselamatan untuk rescuer Basarnas Cilacap maupun unsur potensi SAR yang melaksanakan Operasi SAR KMM 2 orang pemancing diduga hanyut terbawa arus banjir bandang di Sungai Kacangan Desa Kedungjati Kecamatan Bukateja Kabupaten Purbalingga.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : cilacap
1 June 11:02 WIB