Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


BASARNAS - DUA ORANG DI DUGA TENGGELAM DI SUNGAI TIPAR KARANGBENDA


Cilacap (12/12/2021) - Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap kembali mendapatkan informasi atas Kecelakaan Kapal Dua Orang tenggelam di Sungai Tipar Desa Karangbenda Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

I Nyoman Sidakarya Selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap Mengatakan Pertama Kali mendapatkan informasi dari Fuad (Rapi Cilacap) Pada Minggu (12/12) Pukul 18.00 Wib bahwa telah terjadi kecelakaan kapal saat lomba Dragon Boat Championship 2021 yang mengakibatkan dua orang tenggelam.

Dikabarkan bahwa kejadian Pada Minggu (12/12) Pukul 17.50 Wib saat sedang di adakanya lomba dayung naga yang di selenggarakan oleh Lanal Cilacap memperingati HUT Armada RI dan saat sedang menjelang garis finis salah satu kapal menabrak salah satu tiang penyangga jembatan dan dua orang di duga terbentur tiang penyangga jembatan tersebut dan langsung terlempar dan tenggelam.

Mengetahui kejadian tersebut kita langsung memberangkatkan satu regu beserta peralatan lengkap di air untuk menuju ke lokasi kejadian.

Korban di ketahui bernama Leo Ferdinan dan Adit Purnomo Warga Dusun Sodong Desa Karangbenda Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap.

Korban atas nama Leo Ferdinan baru saja di temukan oleh warga sekitar dengan menggunakan jaring dengan keadaan meninggal dunia Pada Pukul 18.55 Wib dari lokasi kejadian ke arah hilir jembatan sekitar 50 meter dan langsung di evakuasi dan di bawa ke Puskesmas Adipala.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Daru Nugroho
12 December 16:00 WIB