Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


BASARNAS CILACAP BERIKAN PELATIHAN WATER RESCUE KEPADA ANGGOTA TAGANA KABUPATEN KEBUMEN


Kebumen (22/6/2022) : Bertempat di Waduk Sempor Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap memberikan pelatihan pertolongan di air (water rescue) kepada anggota Tagana Kabupaten Kebumen. 

Kegiatan ini merupakan Pelatihan Teknis Water Rescue yang diadakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Kebumen. Kegiatan yang berlangsung selama 2 (dua) hari dimulai sejak hari Selasa (21/6) sampai Rabu (22/6) dan diikuti oleh 30 orang anggota ini bertujuan untuk memberikan kesiapan bagi anggota Tagana dalam mengatasi bencana banjir maupun yang memerlukan pertolongan di air lainnya.

Dalam pelaksanaan pelatihan, materi yang diberikan berupa teori kelas dan praktik lapangan yang mencakup Medical First Responder (MFR) dasar, pengantar pertolongan di air, metode pertolongan di air, Personal Floating Device (PFD), Defend and Release, dan olah gerak perahu karet.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Pelatihan .
Pengunggah : cilacap
22 June 9:00 WIB