Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Basarnas Apresiasi Kepolisian


JAKARTA - Tiga dari empat pelaku pembegalan yang mengakibatkan Mitha Nurkhasanah (22), pegawai honorer Basarnas, berhasil dibekuk aparat kepolisian. Informasi tersebut cukup melegakan keluarga besar Basarnas dan masyarakat pada umumnya. 
"Basarnas mengapresiasi kerja cepat aparat kepolisian. Tiga sudah tertangkap, dan satu masih dalam pengejaran. Semoga semua pelaku dapat tertangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," kata Kabasarnas Marsdya TNI Henri Alfiandi melalui Koordinator Substansti Humas, Anjar Sulistiyono, Selasa (2/11/2021). 
Seperti diberitakan sebelumnya, kasus pembegalan sadis itu terjadi Jumat (22/09/2021) dinihari. Saat itu, Mitha dan teman prianya sedang menunggu ojeg online di Jalan Angkasa, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat tepatnya di pertigaan Dealer Toyota Auto 2000 Kemayoran atau sekitar 100 meter dari Kantor Pusat Basarnas. Mereka berpapasan dengan 4 pelaku yang mengendarai 2 sepeda motor. Salah seorang pelaku menghardik dan menuduh saksi telah menganiaya adiknya. Selanjutnya, para pelaku mengeluarkan senjata tajam dan menyerang korban untuk merebut handphone dan tas yang dibawa korban. Korban roboh. Para pelaku kabur. Beberapa saat kemudian, tukang ojeg yang dipesan datang. Korban selanjutnya dilarikan RS Hermina Kemayoran namun nyawanya tak tertolong. 
Jenazah pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) yang bertugas sebagai operator call center 115 (Emmergency Call Basarnas) sejak Juni 2021 itu selanjutnya dioutopsi di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM). Selanjutnya, jenazah dibawa ke rumah duka di Desa Jayawinangun, Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, untuk dimakamkan. (*)

 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Daru Nugroho
2 November 15:00 WIB