Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


AJAK BUNUH DIRI ISTRI, SURYANTO TERJEBUR DAN HILANG DI KALI OPAK


Bantul, Nasib naas dialami oleh pasangan suami istri warga Gondosuli, Sriharjo, Imogiri, Kab.Bantul yang hendak melakukan aksi bunuh diri menceburkan ke Sungai Opak Imogiri Kab.Bantul Selasa 21/6/2022.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Kamal Riswandi mengatakan kami menerima informasi bahwa telah terjadi kondisi membahayakan manusia 1 orang hanyut di Sungai Opak Imogiri Kab.Bantul. Kronologi yang kami terima Suryanto (30th/laki), bersama istrinya WN dan anaknya yang masih kecil hendak menceburkan diri ke Sungai Opak diduga akan melakukan aksi bunuh diri. Warga yang mengetahui aksinya kemudian melakukan upaya penyelamatan. Sang istri bisa diselamatkan oleh warga, namun Suryanto terbawa arus sungai dan masih dalam pencarian.

Mendapat informasi tersebut kami memberangkatkan 1 Tim rescue dari Kantor Basarnas Yogyakarta yang dilengkapi dengan peralatan water rescue dan peralatan Aqua Eye (alat pendeteksi korban dibawah air). Sesampai dilokasi Tim Rescue Basarnas Yogyakarta langsung berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan potensi SAR yang sudah berada dilokasi, selain berkoordinasi tim rescue Basarnas Yogyakarta juga mendirikan posko SAR Gabungan agar proses pencarian korban terkoordinir dengan baik. (ppt/hmsbsnyk.)

 



Kategori Berita Kansar , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : yogyakartaadmin
21 June 21:25 WIB