Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


319 CPNS Basarnas Resmi Menjadi PNS


Sebanyak 319 CPNS Basarnas resmi dilantik menjadi PNS oleh Sekretaris Utama Abdul Haris Achadi, Rabu (16/3/2022). Menggunakan pakaian dinas lapangan orange, acara yang juga dilaksanakan secara virtual zoom bagi pegawai di UPT tersebut berlangsung di Gedung Basarnas lantai 3. Para PNS yang baru saja dilantik tersebut terdiri dari 314 orang penempatan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan 5 orang di Kantor Pusat.

Sestama dalam sambutannya mengatakan bahwa para PNS yang sudah dilantik adalah orang pilihan yang mampu dan lolos mengikuti seleksi dari ribuan pendaftar yang ingin bergabung menjadi PNS Basarnas. Haris melanjutkan sesuai arahan Kabasarnas, kita harus siaga 24 jam dan cepat tanggap dalam operasi SAR.

“Quick Response SAR menjadi moto kita saat ini dengan orientasi menyelamatkan korban hidup saat terjadi kedaruratan. Untuk itu, persiapkan dan pelihara fisik saudara-saudara, perbanyak pengetahuan dan keterampilan serta masuki dunia berbasis teknologi, kreatifitas, dan inovasi untuk mempermudah kerja saudara secara individu maupun tim,”jelasnya.

Haris juga berpesan agar seluruh PNS baru bekerja dengan sungguh-sungguh, menunjukkan dedikasi, integritas, dan kerja keras dalam sistem untuk memajukan Basarnas.

 

“Saudara adalah bagian dari rencana dan masa depan organisasi agar institusi yang identik dengan korps baju orange ini selalu dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,”pesannya.

Seluruh PNS yang baru saja diambil sumpahnya merupakan hasil rekruitmen tahun 2020 yang telah mengikuti serangkaian kegiatan mulai dari orientasi, latdas, dan latsar. (riz)



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Nisa
16 March 12:00 WIB