Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


143 Pegawai Basarnas Diambil Sumpah


Jakarta - Sekretaris Utama Basarnas Drs. Dianta Bangun M.Kes. mengambil sumpah 143 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Basarnas. Pengambilan sumpah dilaksanakan Rabu, 14 April 2021 secara langsung di Ruang Sergbaguna Gedung Basarnas dan melalui virtual. Pegawai yang disumpah terdiri dari 43 pegawai dari Kantor Pusat dan 100 pegawai dari Unit Pelaksana Teknis (UPT). Pegawai-pegawai tersebut menduduki beberapa jabatan, 40 orang diantaranya adalah Anak Buah Kapal (ABK), 42 orang non ABK, dan 61 orang jabatan fungsional.

“Selalu tingkatkan kapabilitas, soliditas internal, sinergi dengan stakeholder, serta laksanakan tugas dengan penuh dedikasi,” pesan Sestama kepada pegawai yang telah diambil sumpahnya.

Pengambilan sumpah PNS merupakan hal yang wajib bagi CPNS setelah diangkat menjadi PNS. PNS diambil sumpahnya untuk memiliki kesetiaan dan ketaatan kepada Pancasila, UUD 1945, Negara, dan pemerintah. PNS harus melaksanakan tugas kedinasan dengan penuh pengabdian, kesadaran, dan tanggung jawab. PNs harus menjunjung tinggi kehormatan Negara dan pemerintah, dan menjaga martabat pegawai negeri. PNs harus mengutamakan kepentingan Negara di atas kepentingan pribadi atau golongan, serta memegang rahasia Negara yang menurut sifatnya atau menurut perintah harus dirahasiakan.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Daru Nugroho
14 April 14:00 WIB