DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


Tingkatkan Keamanan Siber Nasional, Basarnas Hadiri FGD Sektor Pemerintah


Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Pertama TNI Heru Anggraito, S.E., M.M. hadiri Forum Group Discussion (FGD) Sektor Pemerintah Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Rabu (10/7) di Hotel Mercure Taman Impian Jaya Ancol Jakarta.
 
Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, Rabu hingga Kamis (11/7) ini mengusung tema "Kolaborasi Instansi Pemerintah Dalam Menghadapi Tantangan Keamanan Siber Nasional".
 
Sebagai pihak penyelenggara, BSSN berharap FGD ini dapat membangun dan menjaga keamanan siber nasional dengan mensinergikan berbagai pemangku kepentingan untuk ikut serta mewujudkan keamanan nasional dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.
 
BSSN sendiri mempunyai tugas melaksanakan keamanan siber secara efektif dan efisien dengan memanfaatkan, mengembangkan dan mengkonsolidasikan semua unsur yang terkait dengan keamanan siber. 
 
Ada beberapa tujuan dari pelaksanaan kegiatan FGD ini, yaitu sebagai media diseminasi informasi terkait kebijakan BSSN di sektor pemerintah; sebagai wadah sosialisasi layanan BSSN di sektor pemerintah, diantaranya Gov-CSIRT Indonesia; dan sebagai wadah diskusi dan berbagi informasi terkait strategi dan solusi atas permasalahan yang dihadapi dalam menyelenggarakan penanggulangan dan pemulihan insiden siber pada sektor pemerintah.
 
Tidak hanya Basarnas, pejabat struktural setingkat eselon 2 yang bertanggung jawab menangani IT di instansi Pemerintah Pusat serta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika dari 34 Provinsi dan 34 Kabupaten/Kota juga hadir dalam FGD tersebut. (an)



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Recylia
10 July 15:15 WIB