DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


KOPERASI PEGAWAI BASARNAS : BERBAGI BAJU LEBARAN DENGAN DONASI RAMADHAN


Baju baru Alhamdulillah dipakai di Hari Raya Tak punya pun tak apa apa Masih ada baju yang lama

Sesuai dengan lagu dari Dea Ananda berjudul Baju Baru. Lebaran pasti identik dengan menggunakan baju baru. Tapi sayangnya tidak semua orang dapat membeli baju baru di Hari Raya. Oleh karena itu, Koperasi Pegawai Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan mengajak seluruh pegawai Basarnas berbagi kebahagiaan di Hari yang Fitri melalui ‘Donasi Ramadhan’. Donasi Ramadhan adalah sebuah program pada bulan Ramadhan dengan tema berbagi baju lebaran dengan anak Yatim Piatu. Orang yang menyantuni anak yatim di dunia akan menempati kedudukan yang tinggi di surga dekat dengan kedudukan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam sesuai dengan hadist dari HR al-Bukhari no. 4998 dan 5659.

WhatsApp Image 2019-06-11 at 08.22.05.jpeg

Dari Sahl bin Sa’ad Radhiallahu ‘anhu dia berkata: Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya.[HR al-Bukhari no. 4998 dan 5659]

WhatsApp Image 2019-06-11 at 08.21.53.jpeg

Donasi Ramadhan ini memiliki konsep yang berbeda dari pengumpulan donasi pada umumnya. Para donator berdonasi dengan membeli sejumlah voucher yang ditawarkan. Ada 4 (empat) jenis voucher yang bisa dibeli yaitu voucher kerudung/kopiah, mukena/sarung, baju koko/gamis, dan 1 (satu) set baju lebaran.

Periode penjualan voucher dari tanggal 6 Mei sampai dengan 29 Mei 2019. Jumlah voucher yang terjual sebanyak 627 lembar dengan total dana yang terkumpul sebanyak Rp41.275.000,00. Donasi telah diberikan kepada 306 anak yatim dari warga Jl. Angkasa, Pegawai PPNPN Basarnas, Yayasan At-Taqwa, SDN Jaktim 01 Pagi, Yayasan Keterampilan Karya Mandiri Jabar, Yayasan Andalusia Bogor, Warga Kalideres, Yayasan Al-Fatih, dan DKM Masjid Al Kautsar. Setiap anak diberikan satu paket baju lebaran yang berisi kerudung/kopiah, mukena/sarung dan baju koko/gamis. (frs)



Kategori General Artikel , Agenda Pusat , General Berita .
Pengunggah : Febrilina
29 May 12:00 WIB