DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


Kapal nelayan tenggelam di Perairan Pantai Bisolo, Dua orang dalam pencarian 


Kupang----Selasa (9/7) pukul 11.00 Wita Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang menerima informasi dari Isanda R. Nggadas bahwa telah terjadi kecelakaan kapal tenggelam di Perairan Pantai Bisolo Kecamatan Fatuleu Barat Kabupaten Kupang NTT.

Berdasarkan laporan tersebut, kapal dengan nama lambung Helong 04 yang membawa 6 (enam) orang nelayan diketahui tenggelam pukul 05.00 Wita. 
Isanda menambahkan bahwa 4 (empat) orang dalam keadaan selamat, sementara 2 (dua) oranga lainnya atas nama Veki Mbori (26) dan Adipapa Mesah (30) masih dalam pencarian. 

Pukul 11.20 WITA diberangkatkan satu Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang berjumlah 6 orang menggunakan RIB 10, 1 unit Rescue Boat 308 Kupang dengan 10 orang ABK serta Potensi SAR menuju lokasi kejadian guna melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan.

Setibanya di lokasi kejadian, tim langsung melaksanakan pencarian terhadap kedua korban. Namun hingga menjelang malam hasil.pencarian masih nihil dan akan dilanjutkan esok hari (10/7). 

Unsur SAR yang terlibat yakni Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Bakamla Kupang, Polsek Fatuleu, Puskesmas Barate, Kepala Desa Tuakau dan masyarakat setempat.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Daru
9 July 18:20 WIB