DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


Basarnas Masuk 10 Terbaik Pemilihan Arsiparis Teladan Tingkat Nasional


JAKARTA - Heri Iswanto Pegawai Fungsional Arsiparis yang bertugas di Biro Umum Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) berhasil masuk 10 terbaik dalam ajang pemilihan Arsiparis Teladan Tingkat Nasional 2019 yang diselenggarakan oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). Arsiparis Tingkat Keahlian ini berhasil menyingkirkan puluhan peserta dari berbagai Instansi Pemerintah lainnya. 

Kegiatan Pemilihan Arsiparis Teladan Tingkat Nasional ini merupakan salah satu wujud peran serta Basarnas dalam memberikan pembinaan terhadap sumber daya manusia (SDM) di bidang kearsipan. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat terus meningkatkan kualitas SDM kearsipan khususnya arsiparis yang kompeten, handal, berdedikasi dan berkinerja baik. Dengan demikian para arsiparis teladan dapat dijadikan contoh keteladanannya untuk meningkatkan pengelolaan arsip.

Pemilihan Arsiparis Teladan ini sangat didukung oleh pejabat yang berada di Basarnas. Kepala Biro Umum S. Riyadi memberikan dukungan penuh kegiatan yang diselenggarakan oleh ANRI.

"Saya sangat mendukung program Arsiparis Teladan 2019. Dengan program Arsiparis Teladan ini saya berharap dapat menjadi motivasi bagi Arsiparis Basarnas untuk lebih berkinerja, sadar, dan tertib dalam pengelolaan arsip", jelas Riyadi.

Sebanyak 48 orang Arsiparis Tingkat Keahlian dan Terampil berperan serta dalam ajang pemilihan yang diselenggarakan sejak Kamis (15/8) hingga Sabtu (17/8) di Kantor ANRI dan Hotel Aston TB. Simatupang Jakarta.

Aspek penilaian Arsiparis Teladan ini terdiri penilaian individu dan instansi. Dewan juri menilai sejauhmana kemajuan kearsipan instansi serta peran arsiparis dalam pengelolaannya. 

Kearsipan yang merupakan bagian dari e-governance memiliki peranan sangat penting dalam penilaian RB khusunya pokja tata laksana.

Dari 10 terbaik akhirnya pada Sabtu malam diumumkan hasil final 6 terbaik, 3 orang terbaik kategori Arsiparis Terampil dan 3 orang Arsiparis Keahlian. Meskipun peserta Basarnas belum masuk ke dalam 3 besar namun diharapkan tetap dapat memotivasi seluruh Arsiparis yang ada di Basarnas. (Nv)



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Recylia
17 August 16:10 WIB